Satlantas Polres Ciko Bagikan Sembako kepada Tukang Becak dan Ojek

Satlantas Polres Ciko Bagikan Sembako kepada Tukang Becak dan Ojek

CIREBON - Terkait hari ulang tahun Lalu Lintas Bhayangkara Polres Cirebon Kota Ke 61, Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota (Ciko) membagikan sembako kepada puluhan tukang becak dan tukang ojek, dan masyarakat miskin di Kelurahan Lemahwungkuk Kota Cirebon, Kamis (22/9).

Kepala Satuan Lalu Lintas, AKP Rahayu Mustikaningsih SH mengatakan, tujuan dari acara membagikan sembako dan uang tunai kepada para tukang ojek dan tukang becak, merupakan bentuk penyampaian pesan-pesan agar selalu tertib lalu lintas. Karena, masih banyak masyarakat yang kurang memahami pentingnya tertib lalu lintas.

\"Saya lihat kebanyakan dari mereka masih mangkal sembarangan dan sering melawan arus. Hal seperti itulah yang mengakibatkan terjadinya kemacetan,\" kata Rahayu.

Dia menambahkan, setiap hari selalu melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah terkait pentingnya menaati aturan lalu lintas. \"Jadi kalau belum cukup umur dan belum mempunyai SIM, jangan menggunakan motor dan mobil,\" tambah Rahayu.

Selain itu, banyak rangkaian acara lain yang dibuat untuk meramaikan HUT ke 61 Polantas Cirebon Kota. Di antaranya peduli anak yatim, peduli panti asuhan, pengobatan gratis ,dan berbagi makanan.(fazri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: