Jembatan Lembongan Ambruk, 8 Orang Tewas dan 30 Lainnya Luka

Jembatan Lembongan Ambruk, 8 Orang Tewas dan 30 Lainnya Luka

BALI - Jembatan gantung penghubung Pulau Nusa Lembongan dan Pulau Nusa Ceningan Kabupaten Klungkung, Bali, terputus, Minggu (16/10) sekitr pukul 18.30 Wita. Akibatnya, 8 orang tewas, 30 korban lainnya luka-luka.

Saat ini BPBD Kabupaten Klungkung dan Pusdalops BPND Provinsi Bali terus melaporkan kepada Posko BNPB terkait evakuasi. Sementara 8 korban meninggal sudah berhasil diidentifikasi. Mereka adalah; 1. I Wayan Sutamat (49) asal Jungut Batu. 2. Putu Ardiana (45) Lembongan. 3. Ni Wayan Merni (55) Jungut Batu. 4. I Putu Surya (3) Jungut Batu, 5. I Gede Senan (40) Kutampi Np. 6. Ni Wayan Sumarti (56) Dusun Klatak. 7. Ni Putu Krisna Dewi (9) 8. Ni Kadek Mustina (6)

Hingga pukul 21.00 Wita pencarian korban dihentikan oleh masyarakat karena kondisi gelap. Selain itu juga sudah tidak ada laporan dari masyarakat setempat yang anggota keluarganya hilang. Namun, evakuasi akan dilanjutkan besok pagi.

\"Berdasarkan laporan sementara semua korban adalah masyarakat lokal. Tidak ada warga asing,\" kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho.

Petugas Basarnas, BPBD dan lainnya belum dapat menjangkau pulau Nusa Lembongan dan Pulau Nusa Ceningan. Kapal Basarnas akan diberangkatkan Senin (17/10) pagi pukul 06.00 Wita. Saat ini BPBD terus berkoordinasi dengan Basarnas, TNI, Polri, SKPD Klungkung dan aparat Puskesmas Nusa Penida 2.

Saat roboh di atas jembatan terdapat banyak warga karena sedang melakukan upacara keagamaan di Pura Bakung Ceningan. Warga tengah menjalani upacara Hari Nyepi Segara. (hsn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: