Emas 30 Gram dan Uang Rp7 Juta Diambil Tamu Tak Diundang

Emas 30 Gram dan Uang Rp7 Juta Diambil Tamu Tak Diundang

CIREBON - Maenah (53) warga Desa Tegalwangi, Blok Kepuh, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, tadi malam (17/10) melapor ke Polsek Weru. Sebab paginya, rumah janda satu anak itu dimasuki tamu tak dundang. Emas seberat 30 gram dan uang tunai Rp7 juta pun digondol maling.

Menurut Maenah, kemungkinan maling masuk saat Subuh,  saat pintu sudah tidak dikunci. Maling kemudian masuk dan bersembunyi di kamarnya. Saat subuh itulah Maenah biasanya keluar rumah untuk berbelanja di pasar. Di rumah hanya ada seorang anaknya, Dewi (27).

Diduga saat Maaenah pergi dan Dewi sedang mandi, maling beraksi mengacak-ngacak kamar milik Maenah dan mengambil barang-barang berharga.

Pada pukul 08.00 atau saat Dewi selesai mandi, ia terkejut melihat kamarnya berantakan. Lebih kaget lagi saat perhiasan dan uang tunainya yang disimpan di lemarinya ikut hilang. “Dewi kaget, hanya bisa menangis, sesaat setelah kejadian saya hanya bisa pasrah dan nangis,\" kata Maenah.

Tidak ada bekas congkelan di pintu atau jendela, karena diduga maling masuk melalui pintu yang terbiasa tidak dikunci saat Subuh tiba. \"Namun Polsek Weru tetap akan menyelidiki kasis ini,\" kata Kapolsek Weru, Kompol Dudi Permadi. (cecep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: