Massa Anggap Sunjaya Bawa Kab Cirebon Menuju Kemunduran

Massa Anggap Sunjaya Bawa Kab Cirebon Menuju Kemunduran

CIREBON - Puluhan pemuda dari  \"Aliansi Cirebon Bersih\" melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Kabupaten Cirebon, Senin (7/11). Massa  berusaha masuk dan menerobos jajaran pengamanan unit Sabhara dan Pol PP. Sempat aksi saling dorong, bahkan nyaris ricuh, namun jalannya unjukrasa kembali kondusif.

Dalam orasinya para pendemo menginginkan agar Bupati Cirebon Sinjaya Purwadisastra mundur dari jabatannya. Massa menganggap Bupati Sunjaya tidak menjadikan Kabupaten Cirebon menjadi lebih baik, malah justeru terjadi kemunduran.

Ivan Maulana selaku korlap unjukrasa, mengatakan, hampir berjalan selama 3 tahun masa kepemimpinan Sunjaya Purwadisastra tak ada pembangunan yang dapat dirasakan masyarakat. Bahkan menurutnya, janji-janji Sunjaya hanyalah omong kosong yang tidak bisa diwujudkan.

Menurut Ivan, hampir 6 bulan sekali terjadi mutasi sehingga sulit pembangunan diwujudkan. Juga ada kabar dugaan keluarga Bupati Sunjaya yang mengatur proyek pemerintahan baik itu bersifat penunjuk langsung maupun lelang. Ditambah dengan persoalan tenaga kerja kontrak yang menjadi lahan pencarian uang yang besarannya tidak sedikit, seperati yang terjadi di RSUD Arjawinangun.

\"Kami dari Aliansi Cirebon Bersih minta pemerintahan Kabupaten Cirebon beserta DPRD Kabupaten Cirebon agar ikut bertanggung jawab untuk membuka persoalan ini sejelas jelasnya, karena di sini ada peristiwa yang bersifat pungli serta gratifikasi serta penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oleh bupati,\" kata Ivan. (cecep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: