Mereka Datang karena Cirebon Industri Rotan Terbesar di Dunia

Mereka Datang karena Cirebon Industri Rotan Terbesar di Dunia

CIREBON - Forum wartawan internasional dan pengusaha rotan dari mancanegara melakukan Media Trip di Cirebon. Salah satu yang dikunjungi adalah industri rotan di Desa Tegalwangi, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Senin (14/11). Kunjungan tersebut dilakukan untuk mengekspos potensi industri rotan Indonesia yang ramah lingkungan, melindungi hutan dan memberikan kontribusi untuk pengentasan kemiskinan.

Kunjungan tersebut dihadiri oleh berbagai wartawan dari lokal, nasional dan internasional. Bahkan dari pengusaha rotan yang mendunia diantaranya dari China, Jepang, Prancis dan Amerika Serikat ikut serta dalam kunjungan ini.

Sumarca dari penggagas Kampung Wisata Rotan Gamaltro mengatakan,  sebelum diadakan seminar yang bertema international rattan forum, diadakan di Jakarta hari ini (15/11) mereka para pengusaha mengadakan media trip bersama teman wartawan dan menyempatkan diri untuk melihat industri rotan di Cirebon, baik dari pengelolaan pertama hingga akhir. \"Media trip diadakan di Cirebon  karena Cirebon adalah industri rotan terbesar di Indonesia dan di dunia,\" katanya. (cecep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: