Setelah Jajan di Sekolah, Bocah SD di Weru Meninggal

Setelah Jajan di Sekolah, Bocah SD di Weru Meninggal

CIREBON - Khusnul Khotimah (8), seorang murid SDN 1 Karangsari, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon meninggal diduga akibat keracunan jajanan di sekolahnya, Senin (21/11). Kejadian tersebut bermula saat bocah warga Desa Karang Karangsari Blok Cisari, Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon, itu selesai mengikuti pelajaran olahraga di lapangan bersama teman-teman sekelasnya. Sekitar pukul 09.00 WIB pelajaran olahraga pun selesai dan memasuki waktu istirahat.

Bersama dengan teman-temannya, Khusnul menikmati waktu istirahat dengan jajan bersama di kantin SDN 1 Karangsari. Namun, setelah memakan jajanan di sekolahnya, Khusnul langsung pusing, hampir pingsan, dan akhirnya diistirahatkan ke ruangan guru. Saat diberi minum air putih oleh guru, sudah tidak masuk ke mulut Khusnul. Akhirnya, Khusnul dibawa ke Puskesmas Weru. Namun saat di puskesmas nyawa Khusnul sudah tidak tertolong lagi.

Wakapolsek Weru, AKP Sudiro, mengatakan, kronologisnya saat itu Khusnul membeli keripik, es teh,  dan es mambo. Namun untuk es mambo, plastiknya masih dalam kondisi terikat dan belum diminum. Dari keterangan tersebut, polisi akhirnya memeriksa semua pedagang ke kantor polisi dan membawa makanan dagangannya untuk diperiksa. \"Belum diketahui korban keracunan atau bukan, namun sekarang atas permintaan dari keluarganya korban akan dilakukan otopsi untuk menjalani penyelidikan lebih lanjut,\" katanya. (cecep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: