Kejadian Maning, “Motor Pak Sunjaya” Nyelonong ke Sawah

Kejadian Maning, “Motor Pak Sunjaya” Nyelonong ke Sawah

CIREBON - Motor roda tiga bantuan Pemkab Cirebon, yang tertulis di kendaraannya \"Bantuan Bupati Cirebon H Sunjaya Purwadisastra\", terus mengalami nasib apes. Seperti kendaraan bantuan milik Desa Wotgali, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon yang terjungkir di  area sawah Desa Cangkring, Kecamatan Plered, Selasa (22/11).

Insiden yang dialami kendaran berwarna merah itu terjadi pada pukul 09.20 WIB saat kendaraan tersebut melaju dari arah Plered menuju arah Desa Cangkring. Saat mulai menanjak di jembatan, dan struktur jalan yang bergelombang dan rusak, kendaraan roda tiga tersebut langsung hilang kendali sehingga terjun ke sawah sebelah kiri jalan.

\"Sopir hilang kendali karena beban kendaraan yang mengangkut batu pembatas seberat 2 kwintal.  Selain itu kondisi jalan yang rusak juga menyebabkan beban berat sebelah, dan menyebabkan kendaraan sulit dikendalikan,\" kata Kuwu Wotgali, Sumiharto.

Sumiharto, yang mengawal dari belakang kendaraan roda tiga tersebut mengatakan, sebelumnya dirinya bersama aparat desanya yang mengendarai kendaraan roda tiga bermaksud membuat pembatas tanah titisara Desa Wotgali yang berada di Desa Suranenggala Kulon. Namun belum sampai di Desa Suranenggala Kulon kendaraan yang membawa batu pembatas tersebut mengalami kecelakaan.

Tidak ada korban jiwa. Dua orang aparat desa Purwanto (48) dan Imam (40) yang berada di kendaraan roda tiga  tersebut hanya luka ringan, tapi tetap dibawa ke Rumah Sakit Mitra Plumbon untuk menjalani pengobatan.

Sebelumnya,  motor bantuan milik Desa Kubang, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, nyemplung di sungai depan Kantor Kecamatan Talun, Kamis siang, 1 September 2016 lalu. Pada esok harinya, 2 September 2016,  kendaraan roda tiga milik Desa Bayalangu, menabrak bengkel di di Desa Bayalangu Lor, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon. (cecep)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: