Umrah Jamaah Darul Falah Tour (2); Di Etihad Airways, Menu Sangat Indonesia

Umrah Jamaah Darul Falah Tour (2); Di Etihad Airways, Menu Sangat Indonesia

Rombongan jamaah umrah Darul Falah Tour Singaraja Indramayu sampai di Jeddah pada Rabu  dini hari (23/11) pukul 04.00. Mereka terlebih dahulu transit di Bandara Abu Dhabi selama dua jam; sambil menunggu proses penerbangan selanjutnya.

PERJALANAN umrah reguler gelombang dua akhir tahun 2016 memang jauh berbeda dengan sebelumnya. Para tamu Allah ini dimanjakan dengan pelayanan prima  pihak pengelola biro perjalanan.

Semenjak sampai di Bandara Soekarno Hatta Jakarta, mereka diberikan ruangan peristirahatan khusus sambil makan siang bersama di lounge eksekutif. Penerbangan yang ditentukan oleh panitia juga sesuai dengan yang dijadwalkan.

Rombongan jamaah umrah Darul Falah Tour dari Bandara Soetta bertolak ke Bandara Abu Dhabi dengan menggunakan pesawat Etihad Airways sekitar pukul 17.40.

Anggota Koramil Juntinyut, Sudiyono, mengakui pelayanan yang dilakukan Darul Falah Tour ini cukup luar biasa. Dari mulai di Jakarta mendapat pelyanan yang memuaskan. Di samping itu menu makan yang tersedia di peberbangan Etihad juga ala Indonesia. Yakni, ayam goreng sambalado menjadi favorit para jamaah, karena hampir semua jamaah memilih makanan menu tersebut. \"Saya bersama jamaah semua memilih makan goreng sambalado,\" kata Sudiyono kepada Radar Indramayu yang ikut dalam rombongan jamaah.

Etihad Airways sampai ke Bandara Abu Dhabi sekitar pukul 23.30. Perjalanan antara Jakarta ke Abu Dhabi delapan jam. Selanjutnya pukul 02.00 waktu Abu Dhabi, rombongan jamaah umrah yang dibimbing KH Syaerozi Bilal Yunus yang juga Direktur Darul Falah Tour terbang menuju Jeddah. \"Di Kota Jeddah ini sangat bebas dan siapa pun dari negara mana saja bisa masuk, termasuk TKI yang kabur dari majikannya,\" kata Syaerozi saat baru tiba di Jeddah.

Setelah selesai melakukan pengecekan paspor di Bandara King Abdul Azis Jeddah, rombongan umrah yang berjumlah 85 jamaah melanjutkan perjalanannya ke Kota Madinah yang selama ini menjadi tujuan umat Islam di seluruh penjuru dunia guna berziarah ke makam Nabi Muhammad SAW yang berada di kompleks Masjid Nabawi Almunawarh. (#)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: