Kakak Terduga Teroris Kaget di Rumah Adiknya Ada Bahan Bom

Kakak Terduga Teroris Kaget di Rumah Adiknya Ada Bahan Bom

MAJALENGKA - Kakak terduga teroris, Saprudin (30), dia sama sekali tidak mengetahui aktivitas sehari-hari adiknya, RPW (24). Pasalnya RPW dalam kesehariannya tidak serumah dengan, melainkan RPW tinggal di rumah orangtuanya di Blok Situsari Rt 03/05  Desa Girimulya Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka.

\"Bahkan saya sendiripun tidak tahu di dalam rumahnya ada bahan atau barang pembuat bom. Saya sempat syok dan kaget ketika polisi menangkapnya,\" katanya kepada Radar Majalengka, usai penangkapan Rabu (23/11).

Seorang tetangga dekat RPW, Mamat Surahmat mengungkapkan, selama ini RPW mempunyai kepribadian tertutup dan jarang bergaul dengan warga sekitarnya.  \"Dia hanya berada di dalam rumah dan jarang keluar, kalaupun keluar hanya membeli makan di warung terdekat,\" ungkapnya.

Kades Girimulya, Wawan, menambahkan, RPW selama ini tinggal bertiga bersama ibu dan ayahnya dan mengasuk seorang keponakannya. Rumah sederhana yang ditempatinya berdinding bilik yang nampak sudah rapuh. Letak rumah tersebut berada di bawah tebing yang tak jauh dari Jalan Raya Maja-Talaga. Suasananya sepi dengan suhu udara yang dingin karena berada di pegunungan.

\"Di kampung itu hanya terdapat beberapa rumah saja, termasuk rumah kakak kandung RPW. Hanya ada sekitar 30 rumah saja, yang jaraknya agak berjauhan. Saya sebagai kades pun tidak tahu dan tidak menyangka RPW diduga terlibat teroris. Saya kaget, seperti di televisi polisi melakukan penggeledahan sekaligus penangkapan, \" ujarnya. (gus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: