Indosat Ooredoo Naikan Kualitas Jaringan di Akhir Tahun

Indosat Ooredoo Naikan Kualitas Jaringan di Akhir Tahun

CIREBON - Libur akhir tahun punya dua momen besar, yakni Hari Natal dan Tahun Baru. Aktivitas masyarakat dalam mengisi libur akhir tahun juga diikuti meningkatnya aktivitas komunikasi. Mengantisipasi hal ini, Indosat Ooredoo menjamin pelanggannya tetap dapat berkomunikasi dengan lancar dan nyaman, walau diperkirakan akan terjadi lonjakan trafik telekomunikasi. Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo Deva Rachman mengatakan, Indosat Ooredoo telah menyiapkan jaringannya untuk mengantisipasi kenaikan trafik telekomunikasi yang diprediksi akan terjadi saat libur akhir tahun ini. Hal ini dilakukan dengan meningkatkan kualitas dan kapasitas jaringan. Indosat telah meningkatkan semua kapasitas layanan yang meliputi suara, SMS dan data. Kapasitas suara ditingkatkan menjadi 2,244 juta menit per hari (37,4 juta erlang per hari), layanan SMS ditingkatkan menjadi 1,892 milyar SMS per hari. \"Sedangkan kapasitas layanan data ditingkatkan menjadi 6,890 Terabyte per hari,\" katanya pada Radar Cirebon, kemarin. Deva menjelaskan, semua peningkatakan kapasitas tersebut telah memperhitungkan lonjakan trafik berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, sehingga tetap dapat melayani 81,6 juta pelanggan Indosat yang didukung dengan total 54.212 BTS secara nasional. “Kami ingin tetap memberikan pengalaman terbaik pada pelanggan (best user experience) dalam kondisi apapun,\" jelasnya. Guna memastikan jaringan yang disiapkan dapat melayani pelanggan dengan optimal, Indosat Ooredoo terus memonitor jaringan secara intensif melalui i-NOC (Indosat Ooredoo Network Operation Center), yaitu fasilitas monitoring dan pengendalian jaringan secara terpadu baik untuk layanan seluler (mobile) maupun layanan Enterprise Corporate (Fixed MIDI), Indosat Ooredoo Business termasuk yang disediakan oleh anak perusahaan Indosat seperti Lintasarta dan IM2. Deva menambahkan i-NOC juga berperan untuk meningkatkan fungsi monitoring kontinuitas antar jaringan yang kompleks, peningkatan percepatan penyelesaian gangguan dan pusat koordinasi (Command Center) bagi seluruh perangkat jaringan Indosat Ooredoo secara nasional. Selain itu pemantauan kualitas layanan juga dilakukan melalui Digital Engagement Center (DEC), yang khusus memonitor percakapan pelanggan di media sosial. \"Kami harapkan keluhan yang disampaikan pelanggan melalui percakapan media sosial dapat ditangkap dan ditindaklanjuti secara terpadu dengan fungsi i-NOC,\" pungkasnya. (tta)      

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: