Dengan JNE, Pesan Oleh-oleh Nusantara Jadi Mudah
CIREBON - JNE Express belum lama ini memasuki usia 26 tahun. Di usianya sekarang, JNE tak henti melakukan inovasi. Sesuai dengan tagline-nya \"Connecting Happiness\", selain jasa pengiriman, perusahaan ini juga konsen terhadap kegiatan CSR dan pengembangan UKM. \"Dengan begitu, diharapkan JNE dapat selalu berusaha menghubungkan kebahagiaan kepada seluruh masyarakat,\" kata Public Relations Regional Jawa Barat Kurnia Hayati dalam media visit ke Graha Pena Radar Cirebon, Rabu (21/12). Dalam rangka menjalankan CSR untuk mengembangkan UKM, JNE juga menghadirkan Pesona Nusantara (Pesan Oleh-oleh Nusantara). Pesona Nusantara merupakan wadah bagi para UKM makanan dan oleh-oleh di seluruh Indonesia untuk menjual produk-produk mereka secara online. \"Ini adalah layanan pengiriman makanan kuliner khas Indonesia tanpa harus pergi ke daerah asalnya,\" ujarnya. Pilihan makanan dari beberapa daerah di Indonesia yang ditawarkan sudah melalui seleksi kelayakan dan masa uji coba selama hampir setahun. Sehingga, aman untuk dikonsumsi oleh pelanggan. \"Layanan Pesona Nusantara sudah ada dari 2010, ada 600 produsen dengan 4.000 varian dari seluruh nusantara,\" ujarnya. Untuk dapat menikmati layanan Pesona Nusantara, customer dapat mengakses http://pesonanusantara.co.id/. Ketika membuka website tersebut, pelanggan dapat memilih produk apa yang diinginkan. Harganya pun terpampang jelas. Bahkan terkadang ada produk-produk yang menawarkan diskon menarik untuk pembeli. \"Mau beli pempek, bolu meranti khas Medan, bareng, dan sebagainya, semuanya ada di Pesona Nusantara,\" ujarnya. Termasuk oleh-oleh khas Cirebon. Mulai dari brownies tape, tape sari wangi, emping matang manis, dan sebagainya. \"Jadi, kalau kita mau makanan khas dari suatu daerah di Indonesia, bisa langsung searching di Pesona Nusantara, order, dan menikmatinya,\" tuturnya. Tidak hanya itu, JNE juga terus berinovasi dengan menghadirkan aplikasi MY JNE di Android. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat mengecek tarif pengiriman JNE seluruh Indonesia, memonitor status pengiriman, mengecek lokasi JNE terdekat, serta melakukan transaksi jual beli antara penjual dan pembeli individual. MY JNE memberikan fitur-fitur baru yang tidak ada pada aplikasi sebelumnya, yaitu sejarah data pengiriman yang terhubung dengan nomor telepon pengguna. Adapula fitur JNE Nearby yang memungkinkan user untuk mengetahui maupun mencari lokasi seluruh gerai atau outlet JNE yang terdekat dengan user saat ini, dengan parameter nama dan nama jalan. Termasuk mengetahui informasi detil dari gerai atau outlet JNE yang di-klik dari map. Serta MY COD yang merupakan fitur dalam aplikasi MY JNE yang memberikan layanan pembayaran belanja online dengan sistem escrow melalui Bank Permata. \"Kami ingin semakin memanjakan pelanggan melalui semua fasilitas yang dimiliki JNE,\" jelasnya. (nda)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: