Menara Masjid Al-Jabbar Plumbon Tiba-tiba Roboh

Menara Masjid Al-Jabbar Plumbon Tiba-tiba Roboh

CIREBON - Menara Masjid Raya, Al-Jabbar di Desa Plumbon, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon yang masih dalam pembangunan, mendadak roboh, Kamis siang (29/12) sekitar pukul 13.15 WIB. Selain menara masjid, atap masjid juga tampak roboh.

Meski menara dengan ketinggian 30 meter tersebut roboh dan puing-puingnya berserakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. \"Tidak tahu penyebab dari robohnya itu apa, namun sebelum roboh angin terlihat kencang, kemudian langsung roboh, saya pun kaget mendengar suara robohnya yang keras itu,\" kata Sunarta, warga yang tinggal di sekitar masjid yang pembangunannya dibiayai oleh Pemprov Jabar itu.

Kapolsek Depok AKP Sakur mengatakan pihaknya sudah melakukan pengecekan di TKP namun belum diketahui secara pasti penyebab dari robohnya menara tersebut,  dan masih dalam penyelidikan kepolisian.

\"Kami masi mengumpulkan data dengan mencari saksi-saksi kemudian memintai keterangan dari ketua pelaksanaan proyek, sehingga penyebabnya masih belum diketahui kerena masi dalam penyelidikan,\" kata Sakur.

Sementara itu, untuk menghindari orang yang berdatangan melihat robohnya menara masjid tersebut pihak kepolisian langsung memasang garis polisi sebagai pembatas dilarang masuk. (cecep)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: