Catat, Mulai Jam 8 Malam Mobil Tidak Bisa Lewat Gronggong

Catat, Mulai Jam 8 Malam Mobil Tidak Bisa Lewat Gronggong

CIREBON -  Pergantian malam tahun baru di Kab Cirebon, Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon akan memfokuskan pengamanan di wilayah Gronggong, lokasi yang biasa dijadikan tempat perayaan malam tahun baru. Untuk itu, Satlantas sudah mengantisipasi dengan mengalihkan arus kendaraan yang biasa melintasi wilayah Gronggong.

Mulai pukul 20.00 kendaraan roda empat dari Cirebon yang akan menuju Kuningan akan dialihkan melalui Sumber-Plangon- dan Mandirancan Kuningan. Sedangkan kendaraan roda empat dari Kuningan yang akan menuju Cirebon dialihkan melintasi Caracas-Sindanglaut, Cirebon. Atau melalui Plangon Sumber.

\"Pengalihan arus dan penutupan arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Cirebon itu dilakukan untuk menghindari kemacetan pada malam perayaaan tahun baru,\" kata Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra melalui Kasat Lantas Polres Cirebon AKP Galih Bayu Raditya, Sabtu (31/12).

Kemudian pada Pukul 23.00 WIB nanti kendaraan dari Cirebon ke Gronggong, Kuningan dan dari Kuningan, Gronggong ke Cirebon tertutup bagi seluruh kendaraan baik roda empat dan roda dua, dan Pukul 01.00 WIB diberlakukan satu arah dari Kuningan menuju Cirebon saja.

\"Tapi pada dasarnya perencanaan pengalihan arus tersebut bisa berubah tergantung situasi nanti,\" kata Galih. (cecep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: