2017, Jalan Panguragan Jadi Target Dibeton

2017, Jalan Panguragan Jadi Target Dibeton

CIREBON - Dinas Bina Marga Kab Cirebon tahun 2017 akan memfokuskan perbaikan jalan Panguragan yang menghubungkan Arjawinangun menuju Suranenggala. Tahun 2017 akan dianggarkan untuk betonisasi Jalan Panguragan yang sudah mengalam kerusakan parah tersebut.

Hal tersebut dikatakan oleh Kabid Peningkatan Kualitas Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga Kabupaten Cirebon Ir Gatot Rachmanto. Jalan Panguragan itu sudah menjadi target perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Cirebon pada tahun 2017, yang rencananya akan dilakukan perbaikan dengan menggunakan betonisasi.

\"Kita inginkan pembangunan jalan Arjawinangun menuju Suranenggala itu pakai beton karena kondisi tanah di area jalan tersebut tidak mendukung bila cuma dihotmix, dan itu pengalokasiannya langsung oleh Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra sendiri yang menginginkan jalan tersebut harus dibeton,\" kata Gatot.

Gatot melanjutkan, karena kondisi sepanjang jalan tersebut mengalami kerusakan yang parah maka memerlukan biaya yang besar untuk perbaikan dengan menggunakan beton di jalan tersebut.

\"Sudah diusulkan dengan bantuan dana dari provinsi, karena jalan disitu mengalami rusak parah jadi perlu biaya yang sangat besar,\" ujar  Gatot.(cecep)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: