Libur Tahun Baru, Jumlah Pengunjung Goa Sunyaragi Naik Hampir 100 Persen

Libur Tahun Baru, Jumlah Pengunjung Goa Sunyaragi Naik Hampir 100 Persen

CIREBON - Libur tahun baru Tamansari Goa Sunyaragi dipadati oleh ribuan pengunjung. Para pengunjung yang datang bukan hanya dari dalam Cirebon, tapi dari luar Cirebon pun banyak yang ikut memadati salah satu destinasi wisata bersejarah yang dimiliki Kota Cirebon tersebut.
Salah seorang pengelola Tamansari Goa Sunyaragi, Akhmad mengatakan, pada hari ini lonjakan pengunjung yang datang sangat signifikan. Bahkan melebihi libur Natal beberapa hari yang lalu.
Saya perkirakan kenaikan pengunjung di Tempat wisata Goa Sunyaragi telah melebihi 90 persen dari pengunjung pada hari-hari biasanya. Kemarin waktu libur natal aja nggak serame ini,\" ungkap Ahmad kepada radarcirebon.com, Minggu (1/1).
Sementara itu, salah seorang pengunjung asal Jakarta, Adrian mengaku, mendapat informasi tentang Goa Sunyaragi lewat kakaknya yang tahun lalu pernah berkunjung ketempat tersebut. \"Saya dapat rekomendasi tempat ini dari kakak saya. Kata kakak saya tempatnya bagus. Setelah itu, saya coba browsing tentang Goa Sunyaragi, ternyata memang bagus. Jadi saya datang aja kesini,\" katanya.
Menurut Adrian, selain bersejarah, Goa Sunyaragi juga memliki keindahan. Yang mana, jika diabadikan dengan kamera, maka hasilnya terlihat sangat apik.  \"Jujur aja mas, saya kesini karena pengen foto-foto. Karena, hobi saya ngefoto. Jadi kalo ada enggel-enggel yang bagus, pasti saya abdikan dengan kamera kesayang saya ini,\" ungkap Adrian.(fazri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: