24 Pemain Basket Ikut Seleksi Timnas di Cirebon

24 Pemain Basket Ikut Seleksi Timnas di Cirebon

CIREBON - Sebanyak 24 pemain basket putri terbaik dari seluruh Indonesia mengikuti seleksi timnas tahap pertama di lapangan basket Generasi Muda Cirebon (GMC), Jumat (13/1). Seleksi itu dilakukan untuk mencari 12 pemain yang akan mewakili Indonesia di ajang Sea Games 2017 di Kuala Lumpur Malaysia Agustus mendatang. Di mana, kebanyakan para pemain yang ikut seleksi merupakan wajah-wajah lama.
Manager Timnas Bola Basket Putri, Njoo Lie Wen mengatakan, dalam seleksi tahap pertama  tidak ada pencoretan pemain. Artinya, pemain yang dipanggil PERBASI hanya akan dipantau terlebih dahulu.
\"Setelah seleksi tahap pertama ini, kita akan kembalikan mereka ke tim nya masing-masing. Karena, mereka semua akan ikut Kejurnas yang akan berlangsung bulan Februari sampai Maret,\" kata Njoo Lie Wen.
\"Setelah selesai kejurnas tersebut. Kita akan segera lakukan seleksi Tahap kedua untuk memilih 15 pemain. Kemudian, 2 bulan sebelum Sea Games, kami akan tentukan 12 nama yang akan berangkat ke Kuala Lumpur Malaysia,\" tambah Njoo Lie Wen.
Saat ditanya soal target, Njoo Lie Wen mengaku belum berfikir kearah sana. Hanya saja, perstasi Sea Games tahun ini tidak boleh menurun.  \"Sea Games tahun lalu, tim basket putri dapat perak. Untuk tahun ini, kalau bisa ya lebih dari tahun kemarin,\" ujar Njoo Lie Wen.
Rencananya seleksi tahap pertama itu akan dilaksanakan sampai dengan besok, Sabtu (13/1).(fazri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: