Sungai Meluap, Jembatan Karangsambung Arjawinangun Patah

Sungai Meluap, Jembatan Karangsambung Arjawinangun Patah

CIREBON - Rabu pagi (25/1), jembatan Karangsambung di Desa Karangsambung, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon ditutup untuk kendaraan roda empat. Pasalnya, kondisi jembatan sudah mulai rusak bahkan hampir patah.

Jembatan Karangsambung merupakan jalan poros antara Desa Karangsambung, Kecamatan Arjawinangun, menuju Desa Kalideres Kecamatan Kaliwedi.
Abdul Rokhman Kuwu Karangsambung menjelaskan kepada radarcirebon.com, jembatan tersebut mengalami amblas kurang lebih 30 cm. Berawal dari karena banyaknya pengendapan sampah di bawah jembatan sehingga melemahkan pondasi jembatan tersebut.
\"Pada saat itu, hari Sabtu arus sungai yang tinggi dan juga banyak batang kayu dari tebangan pohon yang ada di situ sehingga derasnya air menabrak pondasi,   kemudian menyebabkan pondasi goyah dan jembatan amblas pada Pukul 04.00 Wib dini hari Minggu,\" kata Abdul.
Abdul Rokhman melanjutkan, melihat hal tersebut dirinya pun langsung melakukan upaya upaya untuk mengantisipasi hal tersebut, seperti melakukan koordinasi dengan pihak terkait dan juga melarang kendaraan berat melintas.
\"Kami sudah melakukan upaya dengan berkordinasi ke pemerintah daerah binamarga dan kecamatan, Alhamdulliah mereka juga sudah langsung merespon dan memikirkan solusinya nanti,\" kata Abdul.(cecep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: