Bank Mandiri Mulai Terapkan Antrean Duduk
CIREBON - Persaingan dunia perbankan semakin ketat. Jika hanya melalui produk, nasabah bisa menemukannya di setiap bank. Bank Mandiri menambah kenyamanan transaksi nasabah dengan mulai menerapkan antrean duduk. Kini nasabah Bank Mandiri di wilayah Cirebon tak perlu capek berdiri untuk antre menunggu giliran. \"Alasan utama kami adalah melihat persaingan di industri perbankan, mencoba inovasi baru terkait pelayanan di kantor cabang,\" tutur Area Head Bank Mandiri Area Cirebon Yos Sudarso, Ferry Kurnia kepada Radar Cirebon. Ferry menjelaskan, sebelumnya Bank Mandiri menerapkan antrean berdiri di antrean teller. Namun, saat ini beberapa cabang di Bank Mandiri Cirebon mulai menerapkan antrean duduk di teller. Tujuannya, agar nasabah semakin nyaman dan puas terhadap pelayanan di Bank Mandiri. Bank yang sebelumnya memperoleh penghargaan 9 kali best bank service excellence sejak 2008-2016 ini, terus mengupayakan agar pelayanan di cabang semakin maksimal. \"Penghargaan justru jadi motivasi lebih untuk terus memberikan pelayanan yang semakin baik lagi,\" jelasnya. Antren duduk ini nantinya akan diterapkan di seluruh cabang reguler Cirebon. Saat ini, kantor cabang yang sudah menerapkan yakni Kantor Cabang Cirebon Yos Sudarso, Kantor Cabang Pembantu (KCP) Cirebon Siliwangi, KCP Cirebon Tegalwangi, KCP Majalengka Kadipaten, KCP Kuningan, KCP Ciremai, dan KCP Indramayu Panjaitan. Sebenarnya antrean duduk ini awalnya hanya uji coba, namun ternyata respons nasabah sangat positif. Beberapa nasabah berkomentar fasilitas ini membuat lebih nyaman. \"Pada intinya, mereka (nasabah, red) merasa senang dengan sistem antrean di teller Bank Mandiri yang kami terapkan,\" tuturnya. (tta)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: