45 Tahun Indosat Komitmen untuk Negeri

45 Tahun Indosat Komitmen untuk Negeri

CIREBON - Pada 20 November 2012, PT Indosat Tbk (Indosat) genap berusia 45 tahun. Indosat telah melayani Indonesia dengan berbagai layanan dan solusi telekomunikasi. 45 tahun pula Indosat berupaya terus menginspirasi anak negeri untuk terus berinovasi dan berkarya bagi bangsa. President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli menegaskan, melalui semangat HUT Indosat terus berkomitmen untuk terus berinovasi dalam memberikan layanan telekomunikasi berkualitas bagi masyarakat, serta mendukung pembangunan ekonomi dan kemajuan bangsa. “45 tahun usia Indosat menjadi momentum bagi kami untuk terus meneguhkan komitmen dalam memberikan karya dan kinerja terbaik bagi seluruh stakeholder,” tuturnya dalam siaran pers kepada Radar, kemarin. Indosat akan semakin fokus kepada peningkatan kualitas SDM guna memberikan layanan inovatif kepada pelanggan, menghasilkan kinerja yang lebih bernilai serta pada saat yang sama memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar. Pihaknya yakin pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan juga harus dapat memberikan manfaat terbaik kepada seluruh pemangku kepentingan perusahaan baik karyawan, pelanggan,  pemegang saham, mitra usaha, pemerintah, komunitas, serta masyarakat dan bangsa secara keseluruhan. Rusli menyebutkan komitmen perusahaan untuk terus berinovasi dan memberikan karya terbaik ini setidaknya terus ditunjukkan Indosat dengan menjadi pelopor dan inovator di Indonesia bahkan di Asia Pasifik, untuk berbagai layanan dan program terbaru bagi masyarakat dan pelanggan  telekomunikasi dalam  setahun terakhir. Meliputi Indosat Super 3G+, layanan data 3G pertama di Indonesia menggunakan jaringan di frekuensi 900 Mhz, memberikan pengalaman masyarakat dan pelanggan berselancar internet dengan kecepatan hingga 7,2 Mbps dan kuota terbesar sampai 7,5 GB. Indosat Super WiFi, pelanggan Indosat tidak perlu khawatir saat berada di area dimana trafik data sedang tinggi, pelanggan langsung bisa beralih ke jaringan WiFi dari layanan Indosat Super WiFi yang menggunakan teknologi seamless EAP-SIM, sehingga tidak perlu memasukkan username dan password. Pelanggan dapat menikmati kecepatan data hingga 20 Mbps. Saat ini Indosat telah memiliki 1000 access point Indosat Super WiFi di 8 kota besar di Indonesia. Aplikasi Indosat BlackBerry, operator pertama di Asia Pasifik yang menyediakan aplikasi di handset BlackBerry bagi pelanggannya untuk mendapatkan berbagai informasi layanan tanpa menggunakan password dan short code tertentu. Info Wanita, operator pertama di Indonesia yang menyediakan fitur informasi khusus bagi pelanggan wanita sehingga memberikan manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup mereka, bekerja bersama dengan Nokia dan didukung oleh GSMA mWoman. Forum Ngobrol Bareng, Indosat menjadi operator pertama di Asia Pasifik yang menyediakan sebuah platform forum ngobrol pelanggan untuk berbagi informasi dan solusi dalam menggunakan layanan Indosat, melalui http://ngobrol.indosat.com Indosat Solusi UKM, turut memajukan UKM Indonesia dengan menyediakan solusi telekomunikasi terintegrasi khusus untuk UKM melalui paket layanan telepon, internet dan aplikasi online yang disesuaikan dengan kebutuhan segmen ini. UMTS 900, Indosat menjadi operator pertama di Indonesia yang mempelopori implementasi jaringan 3G di frekuensi 2G atau di frekuensi 900 Mhz. Upaya ini memungkinkan semakin luas masyarakat yang dapat menikmati akses layanan data yang lebih mudah dan cepat. Komitmen Indosat memberikan yang terbaik tidak hanya dipersembahkan untuk pelanggannya, namun juga seluruh stakeholdersnya secara umum dan pemegang saham secara khusus melalui kinerja perusahaan yang semakin baik. Di kuartal terakhir yaitu Kuartal 3 tahun 2012, Indosat berhasil membukukan laba bersih meningkat menjadi sebesar Rp1,63 triliun atau meningkat 55,5% dibanding tahun sebelumnya. Perusahaan juga berhasil membukukan pertumbuhan pendapatan sebesar 7,6% menjadi Rp16,51 triliun. Free cash flow meningkat 111,1% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, menjadi sebesar Rp4,75 triliun. Total pelanggan yang telah dilayani sebesar 55,5 juta di seluruh Indonesia. (rls)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: