Inilah Cara Imam Nahrawi Sebelum Rapat di Kemenpora

Inilah Cara Imam Nahrawi Sebelum Rapat di Kemenpora

SURABAYA-Tradisi melakukan olahraga kecil ketika melakukan rapat di kantor Kemenpora ternyata ditularkan Menpora Imam Nahrawi ke acara yang lain. Terlihat, Menteri asal Bangkalan Madura Jawa Timur ini, Sabtu (28/4) malam mengajak seluruh peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri Surabaya (UINSA) Surabaya melakukan olahraga kecil atau senam penyegaran agar otot dan syaraf tidak tegang.
\"Kebiasaan penyegaran atau peregangan otot ketika rapat sering saya lakukan di Kemenpora, kita harus olahraga kecil untuk merenggangkan otot dan syaraf kita agar tidak terlalu tegang. Di Rakernas IKA UINSA ini setelah pembukaan dan sebelum masuk ke sesi lainnya, saya minta kepada semua peserta untuk olahraga kecil dengan melakukan peregangan otot,\" ajak Menpora yang langsung diikuti oleh semua peserta.
Kebiasaan Menpora Imam Nahrawi untuk melakukan peregangan otot sebelum rapat atau ditengah-tengah rapat memang sering dia lakukan, bagianya olahraga bisa dilakukan dimana saja ketika sempat. \"Kadang ketika kita rapat atau melakukan kegiatan seperti ini lebih banyak duduk dan berdiskusi, serta tidak banyak gerak. Oleh karenanya saya mengajak kepada semua masyarakat biasakan melakukan olahraga kecil ketika rapat atau menghadiri pertemuan seperti ini,\" tambahnya.
Ketika hadir acara-acara di daerah, Menpora juga selalu mengingatkan masyarakat untuk aktif berolahraga meskpun dalam keadaan sibuk. \"Hidup sehat sangat penting bagi kehidupan sehari-hari. Oleh karenanya meski sesibuk apapun, kita harus sempatkan berolahraga meskipun hanya sebentar. Ini meupakan bagian mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,\" ujar menteri asal Bangkalan ini. Menpora sendiri sebelum membuka Rakernas, juga sempat bersepeda dan melihat-lihat lapangan golf di sekitar hotel Singgasana. Bahkan Menpora ikut menjajal beberapa pukulan golf bersama orang-orang yang berlatih di tempat tersebut. (rls/amr/wb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: