Terkait Teror Bom Surabaya, Rupiah Menguat Rp 13.976

Terkait Teror Bom Surabaya, Rupiah Menguat Rp 13.976

JAKARTA-Pedagangan Mata Uang Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat (USD) di tengah maraknya terjadi bom saat ini malah menguat sebesar 72 poin. Berdasarkan kurs tengah Bank Indonesia (BI), Rupiah saat ini berada diposisi 13.976 per dolar AS.

Analis Samuel Sekuritas Ahmad Mikail mengatakan, sentimen negatif akibat serangan bom di Surabaya sepertinya berdampak terbatas bagi pergerakan Rupiah.
“Rupiah diperkirakan bergerak di rentang Rp 13.950/USD- Rp14.000/USD,” ujarnya di Jakarta, Senin (14/5).
Pihaknya memperkirakan, indeks Rupiah akan bergerak stabil. Saat ini menurutnya, pelaku pasar lebih memperhatikan data-data ekonomi makro baik data ekonomi yang terjadi di negara paman Sam maupun data-data ekonomi dalam negeri. “Dolar diperkirakan bergerak stabil di level 92,0-93 setelah rilis data harga barang impor di AS yang lebih rendah dibandingkan ekspektasi analis,” tuturnya. Ahmad Mikail mengatakan, data Impor di AS bulan April tercatat sebesar 0,3 persen lebih rendah dari ekspektasi sebesar 0,5 persen. Hal tersebut mendorong ekspektasi bahwa inflasi di AS masih akan tetap rendah. Sementara Yield US treasury turun sebesar 1 bps pada hari Jumat menjadi 2,97 persen. Rupiah diperkirakan bergerak stabil didorong kemungkinan dinaikannya tingkat suku bunga dalam waktu dekat. (mys/JPC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: