Libur Lebaran, PDAM Kuningan Siaga Air
KUNINGAN-Berbeda dengan tahun sebelumnya libur dan cuti bersama hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 ini cukup panjang, sehingga jumlah hari kerja yang ada bagi PDAM dalam melayani pelanggan pada Juni 2018 sangat sempit. Oleh karenanya sebagai badan usaha penyelenggara pelayanan publik, apalagi air merupakan kebutuhan pokok yang harus tersedia setiap hari, manajemen PDAM Tirta Kamuning Kuningan telah mengambil langkah antisipasi agar pelayanan kebutuhan air bagi masyarakat dapat tetap terjaga dengan baik. Adapun langkah kebijakan yang dijalankan dalam memenuhi kebutuhan air minum bagi masyarakat pada masa libur dan cuti bersama Idul Fitri tahun ini, yang dipastikan akan meningkat di antaranya mempersiapkan dan menjaga sumber air. Hal itu bertujuan agar tetap dapat memproduksi air sesuai kebutuhan dengan tetap memperhatikan aspek kualitas, kuantitas dan kontinuitas, termasuk mengambil langkah dengan menyiapkan suplesi tambahan debit. Selain itu, antisipasi lainnya yang dilakukan PDAM yakni dengan melakukan pemeliharaan serta menambah sarana dan prasarana pelayanan, terutama jaringan pipa transmisi, distribusi dan retikulasi. Kemudian memberlakukan piket kerja petugas pelayanan dan petugas teknis selama masa libur dan cuti bersama, tidak terkecuali pada 15-16 Juni 2016 (Hari Raya Idul Fitri 1439 H). “Kami juga menyediakan layanan customer service 24 jam melalui sarana informasi dan komunikasi Si Tirkam Tanggap pada call center 0232-871190 dan SMS center 085295850666. Informasi gangguan melalui media elektonik berupa siaran radio, fasilitas sosial media seperti Facebook, Whatsapp, Instagram, maupun website www.pdamkuningan.co.id,” kata Direktur PDAM Tirta Kamuning Kuningan, Deni Erlanda SE MSi kepada Radar Kuningan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: