Tim-Tim Besar Melempem di Piala Dunia, Ini kata Atlet Futsal Indonesia

Tim-Tim Besar Melempem di Piala Dunia, Ini kata Atlet Futsal Indonesia

Piala Dunia 2018 di Rusia sejauh ini menyuguhkan hasil pertandingan yang tak terduga. Beberapa tim besar yang jadi favorit juara harus puas dengan hasil seri, bahkan ada yang kalah. Dua tim raksasa Amerika Latin Brasil dan Argentina harus puas dengan hasil imbang 1-1 dengan Swiss dan Islandia. Juara bertahan Jerman malah rontok di tangan Meksiko 0-1.

Mengomentari hasil tersebut, atlet futsal Indonesia Bambang Bayu Saptaji mengakui bahwa tim-tim underdog alias bukan unggulan biasanya punya mental dan semangat yang lebih membara. Ketimbang tim favorit, tim-tim kecil lebih bisa bermain lepas dan nothing to lose.
Semangat juara yang besar itu pun dinilai Bayu bisa mengimbangi tim yang punya skill mumpuni.
\"Mungkin sekarang persaingan tim sudah merata, apalagi negara-negara yang bukan favorit pasti semangatnya lebih besar, apalagi kalau bertemu tim-tim favorit,\" ujar pria yang akrab disapa BBS tersebut, Selasa (19/6). Mendukung Brasil sebagai jawara Piala Dunia 2018, BBS pun harus legawa saat melihat Tim Samba ditahan oleh Swiss. Swiss saat itu berhasil membuat pemain bintang Brasil Neymar tidak berkutik. \"Sudah pasti setiap tim antisipasi ke Neymar. Setiap Neymar pegang bola, pasti ada dua sampai tiga pemain yang siap jaga dia,\" katanya. (isa/JPC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: