Kubu Anas Tolak Panggilan KPK

Kubu Anas Tolak Panggilan KPK

Jauh sebelum KPK berencana memanggil Anas, salah satu pengacara Nazaruddin, Junimart Girsang mengatakan pernah ada suatu pertemuan di 2012. Saat itu, kliennya melakukan pertemuan dengan Irjen Djoko Susilo. Nah, dalam pertemuan itu dia ditemani Anas Urbaningrum dan Saan Mustopa.

Sedangkan Djoko Susilo seingat Nazaruddin ditemani oleh AKBP Teddy Rusmawan. Diceritakan kalau pertemuan itu juga ada penyerahan sejumlah uang. Lantas, uang Rp4 miliar yang dibawa Teddy diserahkan kepada yang hadir. Tidak jelas, untuk apa uang tersebut.Kembali ke Johan Budi, Anas Urbaningrum nantinya akan diperiksa atas kapasitasnya sebagai mantan anggota DPR. Seberapa penting Anas dalam kasus itu? Johan menjawab diplomatis kalau kesaksiannya diperlukan. \"Semua saksi penting. Tidak ada yang tak penting,\" terangnya.

Selain menyampaikan soal Anas, Johan juga menerangkan mengenai aset Djoko Susilo yang disita KPK. Dia memastikan dari puluhan aset berupa tanah, rumah, pom bensin, hingga mobil yang disita nilainya belum menembus Rp100 miliar. Meski tidak menyebut angka pasti, jumlah itu berpotensi bertambah karena KPK masih melakukan penelusuran.

Di samping itu, KPK juga belum menemukan indikasi adanya aset Joko di luar negeri. Meski demikian, bukan berarti KPK tidak memiliki tenggat waktu untuk melakukan penelusuran. Selain saat ini tim sudah tidak menemukan adanya aset yang perlu disita, penelusuran juga bisa berhenti ketika berkas naik ke penuntutan. (dim/dyn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: