Menang dari Malmoe 3-0, Chelsea Melaju 16 Besar Liga Europa

Menang dari Malmoe 3-0, Chelsea Melaju 16 Besar Liga Europa

LONDON – Maurizio Sarri merombak total skuadnya pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa menjamu Malmoe FF di Stamford Bridge, Jumat (22/2) pagi WIB. Seolah tak ingin mengalami kekalahan dan tersingkir dari fase knockout, arsitek asal Italia itu mencadangkan pemain bintangnya, Eden Hazard, David Luiz, dan Gonzalo Higuain.

Hazard dan Higuain bahkan hanya melakukan pemanasan di lapangan pemain cadangan. Meski tanpa Hazard, permainan The Blues –julukan Chelsea- tetap merajalela.

Mereka tidak mau mengulangi kekalahan seperti saat menjamu Manchester United pada babak 16 besar Piala FA, akhir pekan lalu. Saat itu Chelsea kalah 0-2 di kandang sendiri. Menjamu Malmoe FF, Chelsea menang 3-0.

Sejak babak pertama, Chelsea langsung memberikan tekanan kepada tim tamu. Sejumlah peluang Chelsea selalu gagal. Mungkin ini efek dari tidak hadirnya Hazard di lapangan. Babak pertama berakhir, skor tetap 0-0.

Di babak kedua, Olivier Giroud mencetak gol pembuka bagi Chelsea pada menit ke-55 yang memanfaatkan umpan dari Willian di sektor kanan Malmoe FF. Tim tamu harus bermain dengan 10 orang karena Rasmus Bengtsson mendapat kartu kuning kedua pada menit 73.

Unggul jumlah pemain membuat permainan Chelsea makin menjadi-jadi. Pada menit ke-74, Ross Barkley berhasil menggandakan keunggulan Chelsea menajdi 2-0 lewat tendangan bebas.

Gol Chelsea berikutnya adalah dicetak Callum Hudson-Odoi pada menit ke-84. Dia memanfaatkan umpan crossing dari Willian, yang diteruskan dengan tendangan keras langsung ke gawang Malmoe FF.

Hasil kemenangan 3-0 membuat Chelsea unggul agregat 5-1. Pada leg pertama di kandang Malmoe FF, Chelsea menang 2-1. Dengan demikian, Chelsea melaju ke babak 16 besar Liga Europa. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: