Si Kelelawar Imbang, Tapi Lolos

Si Kelelawar Imbang, Tapi Lolos

KRASNODAR – Valencia melaju ke babak perempat final Liga Europa. Itu setelah wakil dari Spanyol tersebut bermain imbang 1-1 melawan FC Krasnodar pada pertandingan leg kedua babak 16 besar di Krasnodar Stadium, Jumat (15/3) dini hari WIB.

Hasil imbang 1-1 membuat agregat 3-2 untuk keunggulan Valencia. Sebab, di leg pertama, Valencia menang 2-1.

Sebetulnya, Krasnodar hanya butuh mencetak 1 gol untuk bisa lolos ke perempat final. Sebab, mereka mencetak 1 gol tandang pada leg pertama sepekan lalu.

Gol yang tuan rumah rindukan terjadi pada menit 85. Tapi apa yang tidak mereka sangkakan adalah kemampuan Los Che –julukan Valencia- untuk berjuang. Sehingga, tim tamu mencetak gol pada menit 93.

Para pemain Krasnodar terlihat sangat bernafsu dan terlalu gugup. Jumlah serangan tuan rumah bisa dilihat dari jumlah tendangan gawang hasil bola out yang dilakukan Si Kelelawar, julukan lain Valencia, yakni 11 kali sampai pertengahan babak kedua.

“Malam yang fantastis. Semua indah dengan hasil ini. Tapi kita belum berakhir. Jalan masih panjang. Ada perempat final, semifinal, dan final. Mari kita selesaikan semuanya,” kata pelatih Valencia, Marcelino Garcia dikutip UEFA.com. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: