Tabrakan Beruntun, 9 Luka-luka 1 Diantaranya Kritis

Tabrakan Beruntun, 9 Luka-luka 1 Diantaranya Kritis

INDRAMAYU-Kecelakaan beruntun melibatkan lima mobil di jalur perbaikan, tepatnya di ruas jalan Desa Pilangsari Jatibarang Indramayu memakan korban luka 9 orang dan 1 diantaranya kritis, Sabtu dini hari (1/6). Para korban tersebut, langsung dievakuasi petugas dibantu warga setempat, dan dilarikan ke RS Islam Zam-zam Jatibarang.

Dari pantuan radarcirebon.com, kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan beruntun tersebut, terlihat dua mobil jenis Avanza dan Xenia mengalami kerusaka parah. Bahkan, body kedua mobil tersebut ringsek. Bahkan, kecelakaan tersebut juga melibatkan satu bus malam, mobil boks serta truk.

Dijelaskan Kapolres Indramayu AKBP G Pangarso Rahardjo Winarsadi melalui Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Andryanto bahwa, berdasarkan ketersangan saksi dilokasi, kecelakaan tersebut bermula disaat terjadinya kemacetan dilokasi tersebut akibat adanya perbaikan jalan.

Namun, tiba-tiba datang dari arah Cirebon ke Jakarta, sebuah bus PO Dieng Indah plat nomor AA 1717 ET yang dikemudikan Wawan Gunawan (42) warga Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat tersebut, menghajar antrean mobil dilokasi tersebut. Diduga, sopir yang memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi tidak bisa mengendalikan lajunya ketika mendekati antrean.

Bus tersebut menghajar mobil yang ada di depannya yakni Toyota Avanza bernomor polisi H 9143 WX yang berpenumpang rombongan keluarga asal Jawa Tengah. Kerasnya dorongan tabrakan tersebut, membuat mobil Avanza mental dan menghantam mobil yang ada di depannya yakni Daihatsu Xenia berplat polisi B 1395 KFM. Mobil Xenia pun turut terdorong hingga menghantam Mitsubishi L300 boks dengan nomor polisi AD 1690 MS. Bahkan, kerasnya dorongan, mobil boks tersebut turut terdorong hingga menghantam mobil truk yang ada didepannya.

\"Namun, mobil truk yang terakhir terhantam mobil dibelakangnya, menurut kesaksian warga, mobil tersebut langsung jalan dari lokasi,\" jelasnya.

Adapun dua dua mobil yang ringsek yakni Avanza dan Xenia, serta mobil boks dan bus itu sendiri, diamankan ke pos PJR Unit 1 Jatibarang. Sedangkan korban kritis bernama Ainun Najib (15) oleh pihak keluarganya di rujuk ke Rumah sakit di Cirebon. Sedangkan lainnya menerima perawatan medis di RS Islam Zam-zam.

\"Penyebab pastinya, masih kami selidiki dan saksi-saksi masih dimintai keterangannya,\" ungkap Kasat Andry.(sya/rcc)

Nama-nama korban kecelakaan lalu lintas beruntun yang mengalami penanganan medis :
Warga Kecamatan Mijen Kabupaten Demak Jawa Tengah
Sri (55)
Rokilah (55)
Ainun Najib (15)
Mashadi (43)
M Izzuhak (11)
Sumiyati (61)

Ade Hermawan (55) Warga Desa Bandorasa Kecamatan/Kabupaten Kuningan
Ahmad Jamroni (44) warga Desa Tarikolot Kecamatan Pancalang Kabupaten Kuningan
Muhamad Sulistia (53) warga Banjar Parakan, kabupaten Banyumas Jawa Tengah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: