Jalan Ambles Bahayakan Warga

Jalan Ambles Bahayakan Warga

CIREBON - Wilayah perbatasan identik dengan infrastruktur yang rusak, terbukti jalan yang berada di perbatasan Desa Suci dengan Desa Mundu Pesisir Kabupaten Cirebon ambles sudah beberapa hari. Namun belum ada perbaikan. Amblesnya jalan tersebut dikarenakan banjir yang melanda wilayah tersebut serta banyaknya truk besar atau kendaraan besar yang melintas.

Amblesnya jalan tersebut jelas sangat mengganggu pengguna jalan. Terlebih jalan tersebut merupakan jalan padat, karena merupakan akses utama berbagai komplek perumahan yang ada di Kecamatan Mundu. Juga, karena jalur tersebut berada di dekat zona pendidikan.

Karena tidak adanya perbaikkan dan dikhawatirkan menyebabkan kecelakaan, oleh warga sekitar jalan yang ambles tersebut diberi tanda berupa batang pohon dan rerumputan. Terlebih lagi amblesnya jalan tersebut tepat di tengah jalan, sehingga sangat berdampak.

Salah satu warga sekitar Panca Sarianto mengatakan, amblesnya jalan tersebut sangat mengganggu dirinya yang mengemudikan mobil. “Amblesnya itu ada ditengah, jadi  mobil harus lewat pinggir supaya tidak terperosok,” ujarnya.

Panca mengungkapkan jalan tersebut merupakan akses utama dan jalur padat karena setiap hari selalu banyak kendaraan yang melintas. “Ini jalur alternatif kalau nggak mau lewat Pantura, juga ini jalur utama bagi banyak perumahan yang ada di Kecamatan Mundu,”terangnya.

Warga lainnya, Ika Meirisa kepada Radar mengatakan, dirinya selalu melintasi jalan tersebut ketika akan beraktivitas. “Saya kalau mau berangkat kerja dan pulang pasti lewat jalan sini, jadi akses utama bagi saya dan warga lainnya,”ujarnya.

Ika merasa sangat terganggu sekali dengan adanya jalan yang ambles tersebut. “Bahaya juga kalau nggak tahu ada yang ambles, malah bisa jatuh dan kecelakaan di situ,” tuturnya.

Dia berharap agar segera diperbaiki. “Harus cepat diperbaiki jangan sampai ada korban. Apalagi jalan sini kalau malam agak gelap. Ada lampu kadang nyala kadang mati, jadi cukup berbahaya jika malam,”keluhnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: