Tingkatkan Kecakapan dan Kemampuan Menembak

Tingkatkan Kecakapan dan Kemampuan Menembak

MAJALENGKA- Guna mengasah kemampuan, puluhan personel Polres Majalengka melakukan latihan menembak di lapangan tembak Adhi Pradana Mapolres setempat, Kamis (13/2). Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, dan diikuti para Pejabat Utama (PJU) Mapolres Majalengka dan beberapa personel lainnya.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono mengatakan, latihan menembak tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota. \"Sebelum melakukan latihan menembak, anggota mendapat bimbingan teknis terlebih dahulu dalam pengetahuan pengoperasian senjata laras pendek ini,\" kata Kapolres.

Menurut AKBP Mariyono, setiap peserta harus memahami cara menggunakan senjata, termasuk dalam menjaga keamanan saat penggunaannya. Karena bila salah akan berakibat fatal. \"Kegiatan ini juga sekaligus untuk meningkatkan kemampuan dan kecakapan anggota dalam menembak. Karena, tingkat ancaman semakin kedepan semakin berat,\" ungkapnya.

Oleh karena itu, kata dia, kemampuan setiap anggota polisi harus terus diasah. Baik dari segi pengetahuan maupun kemampuan. Sehingga polisi dapat menjadi pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat yang baik. \"Kami harapkan semua personel dapat mengaplikasikan latihan menembak ini di lapangan secara cepat dan tepat dalam menembak,\" harapnya. (rls/bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: