Sampah Tak Kunjung Diangkut, Bupati Sidak TPS Desa Buntet

Sampah Tak Kunjung Diangkut, Bupati Sidak TPS Desa Buntet

CIREBON - Bupati Cirebon Drs H Imron MAg melakukan sidak ke TPS di Desa Buntet Kecamatan Astanajapura, Kamis (20/02). Karena tumpukan sampah yang tidak kunjung diangkut, sehingga menggunung. Bupati pun langsung instruksikan DLHD untuk segera mengangkut tumpukan sampah tersebut.

Saat sidak tersebut, Bupati didampingi Ketua DPRD Kabupaten Cirebon M Luthfi serta unsur Desa dan Kecamatan Asjap.

Kepada Radar Cirebon, Imron mengatakan pihaknya mendapatkan laporan ada tumpukan sampah di TPS Desa Buntet yang tidak kunjung diangkut. “Tumpukkan sampah sudah menggunung tapi tidak diangkut-angkut,” ujarnya.

Pihaknya sangat kecewa dengan kondisi tumpukan sampah yang sudah menggunung. “Harusnya cepat diangkut jangan dibiarkan menggunung seperti ini,” tuturnya.

Imron langsung menginstruksikan DLHD untuk segera mengangkut tumpukkan sampah yang sudah menggunung tersebut. “Tadi saya sudah meminta DLHD untuk segera mengangkut sampah tersebut dan tadi sudah langsung dilaksanakan oleh DLHD,” ujarnya.

Imron mengatakan, persoalan sampah di Kabupaten Cirebon harus diselesaikan dengan kerjasama semua pihak. “Kita harus keroyokan atasi sampah di Kabupaten Cirebon. Baik dari Pemkabnya, SKPD terkait dan juga desa-desanya juga harus bekerjasama atasi masalah sampah,” tuturnya.

Namun pengelolaan sampah di tingkat desa bisa ditangani Pemkab Cirebon jika desa tersebut sudah sangat banyak tumpukan sampahnya. “Kita bisa turun langsung ketika sampah di tingkat desa sudah overload, seperti saat ini kita lihat kalau sampah nggak segera diangkat, maka sampah akan semakin menggunung lebih besar lagi,” ungkapnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: