Pemprov Jabar Dorong Kegiatan Bangun Ekonomi Mikro

Pemprov Jabar Dorong Kegiatan Bangun Ekonomi Mikro

BANDUNG - Asas keadilan dan pemerataan ekonomi menjadi hal yang paling diharapkan seluruh masyarakat. Untuk itu, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhalul Ulum mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) mendukung berbagai kegiatan ekonomi kerakyatan karena menjadi daya dorong meningkatnya ekonomi masyarakat yang merata ke semua lapisan.

\"Kami mengapresiasi dan mendukung semua kegiatan yang bernuansa ekonomi. Terutama ekonomi kerakyatan. Semakin berkembangnya ekonomi mikro, maka semakin kuat ekonomi masyarakat Jawa Barat,” ucapnya saat menghadiri pelantikan DPD Himpunan Pengusaha Mikro, Kecil dan Menengah Indonesia (Hipmikimdo) Provinsi Jawa Barat di Museum Sri Baduga, Kota Bandung, kemarin (20/2).

Dia pun mendorong Hipmikimdo Provinsi Jawa Barat sebagai organisasi yang menaungi para pengusaha UMKM agar menjadi himpunan kekuatan bagi penguatan ekonomi mikro di provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia ini.

Kemudian, Pemdaprov Jabar pun akan terus mendukung perkembangan UMKM melalui program One Village One Company (OVOC), BUMDes Juara, One Pesantren One Product (OPOP), Kredit Mesra, hingga berbagai lokakarya, pelatihan wirausaha, pendampingan, dan promosi bersama dinas dan lembaga terkait.

Uu juga mengajak Hipmikimdo Provinsi Jawa Barat untuk menjadi mitra pembangunan ekonomi mikro di wilayah Jabar. \"Semoga Hipmikimdo \'ngabret\' dalam segala hal. Termasuk dalam rangka suksesnya UMKM di Jabar,\" harapnya.

Sementara, ketua pelaksana kegiatan, Indra Pratama dalam laporannya menyebutkan, telah terbentuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hipmikimdo di 16 kota/kabupaten di Jawa Barat. Yakni DPC Hipmikimdo di 12 kabupaten dan DPC Hipmikimdo di empat kota. Bahkan, pihaknya telah berkolaborasi dengan berbagai dinas dan lembaga terkait di lingkungan Pemprov Jabar untuk mendorong kemajuan ekonomi rakyat.

\"Dengan bersinerginya Hipmikimdo dengan pihak terkait, semoga dapat memajukan UMKM Jawa Barat dan UMKM Indonesia pada umumnya,\" singkatnya. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: