IKD Bantu Siswa Tidak Mampu

IKD Bantu Siswa Tidak Mampu

DUKUPUNTANG – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Ikatan Keluarga Dewan (IKD) Kabupaten Cirebon menyelenggarakan bakti sosial berupa pemberian bantuan pendidikan bagi siswa SMK Yayasan Caruban Nagari Desa Cisaat Kecamatan Dukupuntang, kemarin (4/10).
Ketua IKD, Hj Darinih Algotas mengungkapkan, meski tidak besar, bantuan sosial senilai Rp4 juta itu diharapkan dapat bermanfaat bagi siswa untuk biaya operasional di sekolah.
“Kegiatan seperti ini rutin kita lakukan secara periodik. Lokasinya berbeda-beda, bisa di sekolahan atau di panti-panti asuhan,” katanya didampingi Hj Iloh Arifin Waud.
Senada diungkapkan Hj Fatmawati Supadi. Dikatakan kepedulian terhadap anak yatim dan dhuafa tersebut merupakan bagian dalam ikut membantu mensejahterakan masyarakat.
Ibadah dalam pandangan islam tidak hanya mengandung dimensi Ilahiyah saja, akan tetapi berdimensi insaniyah yang salah satunya adalah kepedulian terhadap masyarakat yang hidupnya masih serba kekurangan dan kondisi perekonomian yang belum juga berpihak kepada mereka. “Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya. (dik)
DUKUPUNTANG – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Ikatan Keluarga Dewan (IKD) Kabupaten Cirebon menyelenggarakan bakti sosial berupa pemberian bantuan pendidikan bagi siswa SMK Yayasan Caruban Nagari Desa Cisaat Kecamatan Dukupuntang, kemarin (4/10).Ketua IKD, Hj Darinih Algotas mengungkapkan, meski tidak besar, bantuan sosial senilai Rp4 juta itu diharapkan dapat bermanfaat bagi siswa untuk biaya operasional di sekolah.“Kegiatan seperti ini rutin kita lakukan secara periodik. Lokasinya berbeda-beda, bisa di sekolahan atau di panti-panti asuhan,” katanya didampingi Hj Iloh Arifin Waud.Senada diungkapkan Hj Fatmawati Supadi. Dikatakan kepedulian terhadap anak yatim dan dhuafa tersebut merupakan bagian dalam ikut membantu mensejahterakan masyarakat. Ibadah dalam pandangan islam tidak hanya mengandung dimensi Ilahiyah saja, akan tetapi berdimensi insaniyah yang salah satunya adalah kepedulian terhadap masyarakat yang hidupnya masih serba kekurangan dan kondisi perekonomian yang belum juga berpihak kepada mereka. “Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: