Polsek Pelabuhan Rutin Cek Kendaraan Dinas Operasional

Polsek Pelabuhan Rutin Cek Kendaraan Dinas Operasional

CIREBON - Kapolsek Pelabuhan AKP Sugiono rutin mengecek kendaraan dinas Polsek Pelabuhan. Seperti yang dilakukan pada Selasa pagi (25/2).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung kesiapan dalam tugas operasional. Terutama untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda melalui Kasubag Humas Iptu Ngatidja mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Kapolsek Pelabuhan bertujuan agar anggotanya lebih maksimal dalam menjalankan tugas. Terutama saat patroli dan menekan ruang gerak pelaku kejahatan.

Satu per satu, sebanyak enam sepeda motor dinas Polsek Pelabuahan dicek baik dari mulai fisik luar, kelengkapan kendaraan sampai dengan kondisi mesin. Beberapa kendaraan yang kurang langsung dilengkapi, dan kendaraan yang rusak segera diperbaiki.

“Kelengkapan administrasi berupa STNKBD (Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor Dinas) dan SIM bagi para pemegang kendaraan dinas. Serta kelengkapan kendaraan yang meliputi kondisi mesin, lampu belakang, lampu utama, lampu sen depan belakang, klakson, sistem pengereman dan kaca spion. Kondisi roda juga penting mengingat saat ini sedang musim penghujan tak luput diperiksa. Kegiatan tersebut dilaksanakan rutin setiap tiga bulan sekali,” paparnya.

Kasubag juga berpesan kepada anggota agar merawat dan peduli dengan kendaraan dinas operasional. “Dari pemeriksaan itu, semua kendaraan dinyatakan baik dan layak pakai. Dengan kendaraan dinas yang baik dan lancer, anggota diharapkan lebih giat dan dapat menjaga kondusivitas di kawasan Pelabuahan Cirebon,” ketanya.

Ditambahkan, mengecek kendaraan dinas sangatlah penting, agar kendaraan terjaga dan terawat kondisinya dan juga memberikan contoh baik kepada anggota lainnya untuk membiasakan agar hidup bersih dan merawat fasilitas yang diberikan negara. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: