10 Perwira Polres Kuningan Berpindah Tugas

10 Perwira Polres Kuningan Berpindah Tugas

KUNINGAN - Sebanyak 10 perwira Polres Kuningan berpindah tugas yang dikukuhkan dalam upacara serah terima jabatan di Mapolres Kuningan, Kamis (27/2) pagi.

Bertempat di lapangan upacara Mapolres Kuningan, prosesi serah terima jabatan perwira Polres Kuningan tersebut dipimpin langsung Kapolres AKBP Lukman Syafri Dandel Malik. Tampak hadir menyaksikan para kabag, kasat, kapolsek dan seluruh anggota Polres Kuningan serta ibu-ibu Bhayangkari Polres Kuningan.

Mereka yang berpindah tugas adalah Kabag Ops Kompol Erawan Kusmayadi dan Kabag Ren Endin Wahyudin yang memasuki masa pensiun, Kompol Tri Sumarsoni dari Kapolsek Cilimus mengisi jabatan Kabag Ops, AKP Suriadi dari Kapolsek Ciwaru mengisi jabatan Kabag Ren dan AKP Setyo Aji dari Kapolsek Mandirancan berpindah tugas menjadi Kapolsek Cilimus. Selanjutnya Iptu Junaedi dari Kapolsek Kramatmulya berpindah tugas sebagai Kapolsek Mandirancan, Iptu Mohamad Faisal dari Kapolsek Pancalang menjadi Kapolsek Ciwaru dan Iptu Harminal mengisi jabatan Kapolsek Pancalang.

Kemudian Iptu Dani Supriadi yang sebelumnya menjabat Kanit Sabhara Polsek Kuningan berpindah tugas menjabat Kapolsek Ciniru yang ditinggalkan Iptu Arif Zaenal Abidin yang berpindah tugas menjadi Kasat Narkoba Polres Cirebon Kota. Sementara kekosongan jabatan Kapolsek Kramatmulya diisi oleh Iptu Dede Kusnadi yang sebelumnya menjabat Kanit Intel Polsek Cilimus.

Prosesi sertijab tujuh perwira Polres Kuningan tersebut pun berjalan lancar dan penuh khidmat. Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik mengatakan, pergantian personel di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa terjadi dalam upaya penyegaran dan strategi pengembangan karir, serta proses pemantapan kepemimpinan.

\"Saya berharap dari kegiatan sertijab ini bisa semakin meningkatkan kinerja Polres Kuningan terutama dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. Kepada para Kapolsek saya berpesan untuk bisa segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, lebih dekat dengan masyarakat untuk mewujudkan suasana lingkungan yang aman dan kondusif,\" ungkap Kapolres. (fik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: