Ini Dia Laga Liga-1 Indonesia 2020 yang Ditunda karena Virus Corona

Ini Dia Laga Liga-1 Indonesia 2020 yang Ditunda karena Virus Corona

JAKARTA – Pertandingan pekan kedua Liga-1 Indonesia 2020 antara Persija Jakarta versus Persebaya Surabaya resmi ditunda. Ya, laga pekan kedua Liga-1 musim 2020 tersebut sejatinya digelar pada 7 Maret mendatang di Stadion GBK, Jakarta.

Namun, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan bahwa laga tersebut ditunda. Hal itu sesuai surat yang dikirimkan PT LIB kepada Persija dan Persebaya, Rabu (4/3).

Pihak Persija telah menerima surat dari LIB bernomor 127/LIB-KOM/III/2020 tertanggal 4 Maret 2020. Isi dari surat yang ditandatangani Direktur Umum PT LIB Cucu Somantri, menegaskan penundaan dan alasannya.

Pertandingan tersebut ditunda usai menindaklanjuti surat dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta tentang peningkatan kewaspadaan terhadap Virus Corona yang diluncurkan pada 3 Maret lalu.

\"Bersama ini LIB menyampaikan penundaan pertandingan Liga 1 2020 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya seharusnya digelar 7 Maret 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno,\" bunyi petikan dari pengumuman di surat tersebut.

Hanya saja, dalam surat tersebut belum dijelaskan kapan waktu pertandingan laga bigmatch Liga-1 2020 dialihkan. \"Selanjutnya LIB akan menyampaikan penjadwalan ulang setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk klub,\" lanjut surat tersebut.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengaku kaget karena kabar tersebut baru diketahui saat latihan sore tadi. \"Ya kalau latihan (hari ini) tidak ada perubahan, ini tadi saya baru denger ketika latihan berjalan kurang 15 menit selesai baru dapat informasi kalau pertandingan melawan Persija ditunda,\" ungkap Aji dikutip situs Persebaya.

Pelatih berusia 49 tahun tersebut rencananya akan membuat beberapa penyesuaian program tim terkait dengan perkembangan terakhir. \"Kami juga merubah jadwal yang seharusnya kami besok berangkat, ditunda, akhirnya besok kami liburkan pemain, karena dua hari ini tadi dengan kemarin latihannya cukup keras,\" imbuhnya. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: