Serahkan Draf ke Bupati, Honorer Minta Honor sesuai UMK

Serahkan Draf ke Bupati, Honorer Minta Honor sesuai UMK

CIREBON - Guru honorer yang tergabung dalam Forum Honorer Pendidik dan Tenaga Kependidikan (FHPTK) Kabupaten Cirebon, telah menyerahkan draf Perbup Pedoman Pengisian Honorer dan Insentif Bagi Honorer kepada Bupati Cirebon Drs H Imron MAg. Dalam draf yang disusun oleh honorer bersama Dinas Pendidikan, tetap mencantumkan honorarium guru honorer, sesuai UMK.

Ketua FHPTK Kabupaten Cirebon, Soleh Abdul Gofur kepada Radar mengatakan, pihaknya bersama Disdik telah merampungkan draf Perbup yang merupakan kepanjangan dari Perda Lembaga Kependidikan.

“Draft sudah selesai disusun oleh kami dan Disdik. Sudah kami serahkan kepada pak Bupati untuk bisa ditindaklanjuti di Pemkab Cirebon,” tuturnya.

Dalam draf tersebut, menurut Soleh, pihaknya tetap mencantumkan honorarium guru honorer sesuai dengan UMK. Pihaknya menganggap tidak berlebihan jika tetap mencantumkan honor sesuai UMK. “Gaji guru honorer sesuai dengan UMK itu hanya sebesar 4 persen dari APBD Kabupaten Cirebon. Sehingga saya yakin, Pemkab Cirebon akan mampu merealisasikan keinginan guru honorer ini,” ungkapnya.

Menurut Soleh, banyak sekali anggaran di SKPD yang tidak direalisasi dengan baik. Nah, itu bisa dialihkan untuk gaji guru honorer. Itu pun jika pemkab ingin memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Cirebon.

Pihaknya berharap Pemkab Cirebon bisa merealisasikan keinginan guru honorer. “Ya kami berharap DPRD dan Pemkab bisa berkolaborasi dan kerja sama untuk wujudkan gaji guru honorer sesuai UMK,” pungkasnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: