SKD CPNS Masih Menunggu Pengumuman

SKD CPNS Masih Menunggu Pengumuman

CIREBON – Peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sudah menyelesaikan seleksi kompetensi dasar (SKD). Di tahap awal itu ada yang gugur dan ada yang lolos. Namun mereka belum mendapatkan kabar kapan mengikuti tes selanjutnya.

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda), H Anwar Sanusi SPd MSi menjelaskan, untuk CPNS belum ada pengumuman dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Hingga saat ini, peserta yang lolos masuk ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) berikut pelaksanaannya, belum diketahui. “Kita masih menunggu dari Jakarta,” kata Anwar, Minggu (8/3).

Kendati demikian, mengacu pada jadwal pelaksanan seleksi CPNS, SKB diagendakan Maret. Hanya saja tidak dicantumkan tanggalnya.

Rencananya, pada persiapan untuk tes ini, pada kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPP) akan berkumpul terlebih dahulu. Kemungkinan besar pelaksanaan SKB di Bandung. Walaupun sebetulnya daerah diberi kesempatan melaksanakan sendiri. Hanya biaya operasional dan anggarannya cukup besar.

“Makanya yang lolosnya berapa orang belum tahu karena dimungkinan ada yang nilainya sama,” pungkasnya. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: