Bupati-TNI Berdayakan Masyarakat

Bupati-TNI Berdayakan Masyarakat

MAJALENGKA - Bupati Majalengka DR H Karna Sobahi MMPd menandatangani MoU atau Nota Kesepakatan bersama antara Pemkab Majalengka dengan unsur TNI yakni Kodim 0617, Lanud S Sukani, dan Yonif Raider 321/Galuh Taruna di Pendopo Kabupaten Majalengka, Selasa (10/3).

Penandatanganan MoU tersebut dihadiri Dandim 0617, Danlanud S Sukani, Danyonif Raider 321/Galuh Taruna yang diwakili Danki Bant, sekda, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas PMD, para asisten daerah, staf ahli hupati, dan para pejabat di lingkungan Pemkab Majalengka.

Bupati Karna menyampaikan penandatanganan MoU digelar secara resmi dan terbuka agar setiap kegiatan penting bisa tersampaikan kepada masyarakat. MoU antara Pemkab Majalengka dengan unsur TNI merupakan upaya dalam pemberdayaan masyarakat di desa.

Adapun rincian kegiatannya yakni TNI Manunggal Sindangkasih (TMSK),  yang bekerja sama dengan Kodim 0617 Majalengka. Untuk tahun anggaran 2020 kegiatan TMSK akan dilaksanakan di Desa Talaga Wetan Kecamatan Talaga, dan bentuk kegiatannya peningkatan jalan desa dengan anggaran Rp1,2 miliar.

\"Sementara untuk kegiatan TNI Bhakti Desa Mandiri (TBDM)  bersama Batalyon Infanteri 321 Galuh Taruna, di tahun anggaran 2020 dilaksanakan di Desa Girimulya Kecamatan Banjaran. Kegiatannya pembukaan jalan blok Garasiang-Cibunut dan pembuatan dua jembatan dengan anggaran Rp600 juta,\" terang bupati.

Sementara kegiatan lain yang bekerja sama dengan Lanud S Sukani dinamai TNI Bhakti Desa Sehat (TBDS), di mana bentuk kegiatannya berupa pembangunan sanitasi di Desa Surawangi Kecamatan Jatiwangi yang tersebar di lima dusunbdengan anggaran Rp600 juta.

Kerja sama antara Pemkab Majalengka dengan unsur TNI menurut bupati merupakan bentuk kemanunggalan TNI, dimana nantinya TNI akan bersama dengan rakyat membangun desa. 

\"Saya berharap kemitraan ini dapat memberdayakan masyarakat dan membantu masyarakat. Pembukaan kegiatan kemitraan bersama TNI digelar 24 Mei di Desa Talaga Wetan,\" pungkas bupati. (iim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: