Bumil Terima Bantuan Telur Ayam

Bumil Terima Bantuan Telur Ayam

MAJALENGKA – Bantuan telur ayam untuk warga mulai disalurkan, kemarin. Sebelumnya, bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd, di Pendopo Kamis (12/3).

Bantuan telur itu merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka terhadap masyarakat. Sebanyak 12 Kecamatan dan 41 desa mendapatkan bantuan tersebut yang diperuntukkan bagi ibu hamil (Bumil), balita, Sekolah Luar Biasa (SLB), Pesantren, maupun penghuni Lembaga Pemasyarakatan (LP).

Salah satu ibu yang menerima bantuan telur, Winda (35) mengatakan telur tersebut akan diolah sebagai makanan untuk anaknya yang masih balita. Anaknya yang masih berumur 3 tahun itu tentunya harus mendapatkan gizi seimbang.

\"Saya senang banget mendapatkan bantuan ini. Mudah-mudahan ke depannya dapat lebih baik lagi dan pemberian bantuan dilakukan secara rutin,\" ujar Winda saat mendapatkan bantuan yang di gelar Posyandu di Blok Tarikolot, Desa Haur Seah, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jumat (13/3).

Sementara itu penerima bantuan lainnya, Dian (30) menyampaikan, dirinya yang sedang hamil mengaku terbantu atas pemberian bantuan telur itu.

Setidaknya, protein yang dibutuhkan untuk gizi sang bayi dapat terpenuhi.

Sebelumnya, Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd membagikan telur dari Coorporate Social Responbility (CSR) PT Malindo TBK dan Grup. Pemerintah daerah mendapatkan CSR sebanyak 140 ribu telur yang diprioritaskan untuk ibu hamil (bumil). Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis di Pendopo Majalengka, Kamis (12/3).

Bupati Menjelaskan, prioritas ibu hamil berkesinambungan dengan pencegahan stunting di Kabupaten Majalengka yang dinilai jumlahnya masih sangat tinggi.

\"Kita prioritaskan untuk ibu hamil. Mengapa untuk ibu hamil, karena dalam rangka kita melakukan tindakan preventif terhadap kasus stunting yang di Majalengka ini terbesar nomor empat di Jabar,\" ujar bupati. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: