Pemuda Desa Genteng Kembangkan Kerajinan Bambu

Pemuda Desa Genteng Kembangkan Kerajinan Bambu

MAJALENGKA- Perajin handycraft asal Desa Genteng yang juga pengurus Karang Taruna Desa Genteng, Yogi menyatakan pihaknya akan terus bersinergis dengan pemerintah untuk mengembangkan kerajinan bambu. Ia bersyukur dan bangga dirinya bisa berbagi ilmu dengan warga Sigi yang menjadi korban gempa beberapa waktu lalu.

Pria yang akrab dipanggil Abah Ogi ini mengakui sudah 6 tahun mengembangkan kerajinan bambu. Diakuinya bahan baku bambu di Majalengka cukup banyak dan potensial untuk bisa dikembangkan. “Kami bersyukur Pemdes Genteng ikut mendorong pengembangan handy craft bambu dengan mengadakan pelatihan kerajinan bambu untuk para pemuda. Semoga sinergitas ini bisa berjalan dan Pemda terus mendukung dan mendorong usaha kerajinan bambu ini agar lebih maju dan berkembang,” harap Yogi.

Sekretaris Kecamatan Dawuan, Mardiyanto SSos mengapresiasi hasil kerajinan anak-anak muda Desa Genteng tersebut. Mardiyanto mendorong dan memotivasi karang taruna untuk terus berkarya mengembangkan kreativitasnya.

“Terus berkarya dan berinovasi untuk mengembangkan kreasi serta selalu bersinergi dengan pemerintah agar usaha kerajinan bambu ini terus berkembang dan lebih maju,” katanya diiyakan Kapolsek Dawuan, AKP Wagino, SH.

Sementara, Kepala Desa Genteng, Bambang Suherlan sangat mengapresiasi keberadaan kerajinan bambu tersebut. Warganya kata dia sangat terbuka untuk kegiatan pengembangan ekonomi kreatif tersebut. Dia mengakui ada rencana untuk mengadakan pelatihan kerajinan bambu untuk anak- anak muda desanya, namun teknis pelaksanaannnya masih dibahas. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: