Fraksi Nasdem Dukung Kebijakan Walikota Atasi Corona

Fraksi Nasdem Dukung Kebijakan Walikota Atasi Corona

CIREBON – Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kota Cirebon Harry Saputra Gani dan Sekretarisnya M Noupel SH MH, mendukung dan mengapresiasi kebijakan Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH terkait antisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Menurutnya, beberapa langkah tepat dan positif adalah meliburkan seluruh sekolah, lembaga pendidikan dan pesantren. Mulai Senin 16 Maret 2020 hingga 2 Minggu ke depan. Menghentikan sementara Car Free Day di Bima, serta menunda seluruh acara-acara atau event yang mendatangkan banyak orang.

\"Kami juga mengimbau agar pelayanan publik harus tetap berjalan, khususnya puskesmas dan rumah sakit. Demikian pula agar kecamatan dan kelurahan melakukan edukasi kepada masyarakat terkait langkah antisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon,\" kata Noupel, kepada Radar Cirebon, Minggu (15/3).

Lebih jauh pria yang akrab disapa HSG ini juga mengimbau, agar masyarakat Kota Cirebon untuk tetap tenang dan tidak panik. Sesering mungkin melakukan cuci tangan, dan menghindari tangan menyentuh wajah.

Hindari kontak langsung seperti berjabat tangan, berpelukan dan gunakan metode sapa yang tidak menyentuh tangan secara langsung.

Kesadaran dan peran serta masyarakat juga harus ditingkatkan. Bila ada warga mengalami sakit yang mirip dengan gejala Virus Corona, untuk segera langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan penanganan.

\"Fraksi Partai NasDem DPRD Kota Cirebon siap bersama pemerintah Kota Cirebon atas langkah-langkah yang diambil dalam melakukan antisipasi penyebaran Virus Corona. Ini untuk menjaga kondusivitas di Kota Cirebon,\" tandasnya. (ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: