Lantik 80 Pegawai, IAIN Cirebon Songsong BLU dan UIN

Lantik 80 Pegawai, IAIN Cirebon Songsong BLU dan UIN

CIREBON - Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Sumanta Hasyim MAg melantik 80 pegawai di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Selasa (17/3). 80 Pegawai yang dilantik dan diambil sumpah jabatanya tersebut terdiri dari 1 lektor kepala, 7 asisten ahli, dan 72 calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sumanta menjelaskan, pelantikan pegawai tersebut merupakan bagian dari prosedur teknis kepegawaian. Ia pun mengungkapkan kebahagiaannya. Pasalnya jumlah pegawai yang dilantik dan diambil sumpah jabatanya tersebut terbilang cukup banyak. Bahkan melebihi prosesi serupa yang dilakukan oleh IAIN lain.

Dirinya berharap kepada pegawai yang baru dilantik itu untuk bersinergi  dengan lembaga. Karena akan ada 2 agenda besar yang ingin dicapai sepanjang tahun 2020 ini. Yakni perubahan status kelembagaan dari satuan kerja PNBP ke Badan Layanan Umum (BLU) serta perubahan status IAIN menjadi UIN.

“Insya Allah tahun depan, keduanya bisa terealisasi. Karena dengan tenaga muda ini saya optimis bisa bersinergi untuk menjawab tantangan ke depan,” kata Sumanta, kepada Radar Cirebon.

Dalam kesempatan ini, dirinya juga berharap, sejumlah pegawai tersebut dapat bekerja dengan ikhlas. Sesuai dengan nilai yang dianut oleh Kementerian Agama. Karena dengan keikhlasan akan dapat memberikan kekuatan yang cukup besar untuk kemajuan IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

“Karena dengan ikhlas, akan melahirkan etos kerja yang baik dan dapat memancarkan energi yang tidak terbatas. Sehingga pada akhirnya, hal inilah yang akan menjadi bekal kita untuk kehidupan di dunia dan akhirat,” lanjutnya.

Sumanta berharap, amanah yang diterima para pegawai adalah bagian dari warisan dari pendahulu. Berkhitmah di lingkungan Kemenag, terurama Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) secara ikhlas. (awr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: