Jangan Ragu Menjawab Soal UN

Jangan Ragu Menjawab Soal UN

CIREBON – Bimbingan belajar (bimbel) Neutron mengajak pelajar di rumah membahas dan menjawab soal ujian nasional (UN) ekonomi kelas XII pada tayangan di RCTV, Jumat (20/3) sore. Pelajar diberikan tips ketika mengerjakan soal UN, salah satunya adalah tidak ragu dalam menjawab soal.

Program belajar di rumah telah memasuki hari ke-4 pada Sabtu (21/3) hari ini. Dan materi serta soal yang akan dikerjakan, adalah USBN ilmu pengetahuan alam (IPA) kelas VI sekolah dasar. Jumat (20/3) kemarin, pelajar diajak mengerjakan soal dengan seksama bersama pengajar ekonomi dari Neutron, yakni Gumelar Putra Pratama.

Gumelar memberikan tips kepada pelajar yang akan menghadapi UN. Pertama, kata Gumelar, adalah wajib untuk berdoa. Lalu ke dua, pelajar diperkenankan untuk membaca buku dan mengerjakan latihan soal UN tahun-tahun sebelumnya. “Tips ke tiga, jangan ragu ketika menjawa soal. Kala jawabnya A, ya A. Kalau ragu, jawaban yang betul bisa jadi salah,” katanya.

Seperti biasanya, pelajar di rumah dituntun untuk mengerjakan soal pada layar televisi. Di bimbing oleh pengajar dari Bimbel Neutron yang handal dan professional. Soal-soal yang dikerjakan, mengulas ujian nasional tahun-tahun sebelumnya. Karena, setiap ujian nasional yang dilakukan mayoritas memiliki soal yang sama. “Hanya ganti angka dan narasi saja,” terangnya.

Setiap episode, maksimal 10 soal yang dikerjakan dalam waktu 1 jam. Yakni pukul 15.00 WIB hingga 16.00 WIB. Materi atau soal yang dikerjakan, berbeda-beda. Pembahasan mulai tingkat sekolah dasar, menengah pertama, hingga sekolah menengah atas.

Manager Neutron Jogjakarta Cabang Cirebon, Muhammad Rizal SIP menuturkan, pembelajaran ini digelar untuk mengisi kekosongan belahar di rumah untuk siswa/i yang diliburkan. Dalam program ini pihaknya mengajak para siswa khsuusnya SD, SMP, dan SMA untuk belajar bersama Neutron. \"Soal yang kami bahas mulai dari soal UN dan UTBK juga soal-soal TOEFL untuk masuk sekolah kedinasan,\" tuturnya. (ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: