Ruas Jalan Kota Cirebon Disemprot Disinfektan

Ruas Jalan Kota Cirebon Disemprot Disinfektan

CIREBON - Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon terus meningkatkan kewaspadaan terkait penyebaran wabah virus covid-19.

Senin siang (23/3), Pemkot Cirebon bersama dinas terkait yakni Polres Cirebon Kota, Satpol PP dan Dinas Damkar Kota Cirebon melakukan penyemprotan semua ruas jalan di Kota Cirebon menggunakan cairan disinfektan.

Walikota Cirebon Nashrudin Azis kepada radarcirebon.com mengatakan, penyemprotan ini sebagai langkah memperkecil ruang gerak virus.

\"Walaupun penyemprotan ini tidak bisa menghilangkan semua virus ini, namun dengan penyemprotan ini untuk mengingatkan kepada masyarakat agar tingkatkan kewaspadaan,\" katanya.

Masih menurut Azis, penyemprotan ini tidak hanya sekali, namun akan dilakukan rutin. \"Penyemprotan ini akan dilakukan secara bertahap ke sejumlah tempat di Kota Cirebon. Untuk Hari ini rutenya ke jalan Kawasan Tertib Lalulintas (KTL)\" ujarnya.

Azis menjelaskan, saat ini Kota Cirebon belum temasuk daerah merah. Namun pihaknya tetap berupaya untuk meningkatkan kewaspadaan.

\"Kewaspadaan tersebut penting karena tujuannya untuk melindungi masyarakat sehingga Kota Cirebon tidak masuk ke zona merah penyebaran virus covid-19 ini. Terlebih dari hari ke hari, penyebaran virus covid-19 ini semakin mengkhawatirkan,” jelasnya.

Walikota Cirebon mengimbau masyarakat untuk tidak berkumpul dan menghindari kerumunan orang.

“Bekerja sama dengan TNI dan Polri, Pemda Kota Cirebon akan membubarkan kerumunan masyarakat. Pembubaran kerumunan dilakukan agar masyarakat bisa menjadi diri mereka sendiri maupun orang lain dari penyebaran virus covid-19,\" pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: