Open Bidding Setwan Tertunda, Kabarnya setelah Idul Fitri, Plt Sudah Menjabat Tiga Bulan

Open Bidding Setwan Tertunda, Kabarnya setelah Idul Fitri, Plt Sudah Menjabat Tiga Bulan

CIREBON – Sudah tiga bulan Ateng Rojudin menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD, namun hingga kini belum nampak tanda pelaksanaan open bidding. Kabarnya, proses ini tertunda dan belum bisa dipastikan jadwal pelaksanaannya.

Wakil Ketua DPRD, M Handarujati Kalamullah S Sos mengungkapkan, sampai dengan saat ini belum ada kejelasan tentang pelaksanaan open bidding. Ia sempat menanyakan kelanjutan pengajuan seleksi dari pemerintah kota kepada Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda). Namun, jawaban yang diterima adalah belum adanya kepastian.

“Habis musrenbang saya sempat tanya Pj Sekda. Katanya belum bisa dipastikan,” ujar Andru –sapaan akrabnya- kepada Radar Cirebon, Minggu (22/3).

Andru berharap, posisi sekwan segera dilaksanakan open bidding. Mengingat tidak bisa berlama-lama dibiarkan dijabat pelaksana tugas. Apalagi Ateng hingga saat ini merangkap tugas, karena posisi aslinya kepala bidang.

Tentang fraksi fraksi sepakat Ateng sebagai sekwan, politisi partai Demokrat ini membenarkan, karena alasan menyetujui Ateng sebagai sekwan bukan tanpa alasan. Ateng dianggap mampu melaksanakan tugas tugas sekretariat DPRD dan melayani para wakil rakyat, apalagi Ateng termasuk kurang lama di sekretariat. “Fraksi fraksi sudah sepakat pak Ateng sebagai sekwan,” tukasnya.

Sempat juga tersiar kabar pelaksanaan open bidding jabatan sekretaris dewan belum ada titik terang. Namun tersiar kabar bahwa agenda lelang jabatan terbuka bakal dilaksanakan setelah Idul Fitri.

Belum lama ini, Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian Aparatur Sipil Negara Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD), Sri Lakhsmi Stanyawati MSi mengungkapkan, pihaknya belum mengetahui waktu pelaksanaan open bidding sekwan.

Sementara itu, Walikota Cirebon Drs Nashrudin Azis SH menjelaskan, untuk posisi sekwan memag akan diisi dengan mekanisme open bidding. Diharapkan penjabat sekretaris daerah dan timnya bisa segera memproses. Supaya bisa segera diisi. “Saya berharap secepatnya dilakukan open bidding, apalagi rekomendasi kan dari kita ke pusat,” katanya. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: