CFD Lengang, Hutan Kota pun Sepi

CFD Lengang, Hutan Kota pun Sepi

CIREBON - Sebagai antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon menghentikan sementara kegiatan pasar dadakan, olahraga, dan kegiatan massa lainnya. Seperti halnya car free day (CFD) Sumber, taman atau hutan kota Sumber yang kini sepi dari biasanya.

Berdasarkan pantauan Radar, tempat yang biasanya dijadikan CFD Sumber nampak lengang, tak ada aktivitas. Bahkan perekonomian CFD pun nampak lumpuh. Salah satu pedagang baso ayam CFD Sumber, Surip mengaku, harus berjualan keliling lantaran saat ini CFD Sumber ditutup sementara.

\"Ya harus ngider (keliling, red), ini sepi sekali. Biasanya kalau di CFD atau Pasar Malem lumayan penghasilannya. Ini malah sepi sekali,\" keluhnya saat dijumpai Radar, Minggu (22/3).

Surip berharap, wabah covid-19 segera berlalu dan berakhir. \"Pengennya cepat-cepat pulih. Kasihan seperti saya pedagang atau buruh kecil,\" imbuhnya.

Keluhan yang sama diutarakan pedagang mainan di CFD Sumber, Kartono. Dia mengaku saat adanya wabah Covid-19, ia sama sekali menganggur. \"Saya biasa jualan di CFD dan Pasar Malam. Karena tempat keramaian, sekolah-sekolah ditutup, ya jadinya mengganggur. Untuk makan sehari-hari ngandelin sisa tabungan yang ada,\" katanya.

Terpisah, di Hutan Kota Sumber yang biasanya ramai kunjungan warga, juga ramai dengan jasa penyewaan alat mainan, kini nampak sepi. \"Iya tadinya ngajak anak ke sini cuman buat nyewa mainan, sekalian nyari udara sejuk. Eh sepi sekali. Orang jogging, senam yang biasanya ada juga nggak ada,\" kata warga sekitar, Nurlaelah. (via)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: