Pelatda Muaythai Tidak Libur, 4 Atlet Jalani Program Latihan Proyeksi PON 2020

Pelatda Muaythai Tidak Libur, 4 Atlet Jalani Program Latihan Proyeksi PON 2020

CIREBON - Muaythai Indonesia (MI) Jawa Barat tidak meliburkan pemusatan latihan daerah (pelatda) yang mereka jalani di Kabupaten Subang, meski wabah virus Corona atau Covid-19 semakin merebak. Ada empat atlet yang konsisten menjalani program latihan di sana. Mereka dipersiapkan menuju PON 2020 di Papua.

Ketua Umum MI Kota Cirebon, Rafo Fender Latupeirissa, adalah salah satu pelatih yang dipercaya menangani pelatda muaythai Jawa Barat. Dengan berat hati, dia berusaha menunaikan kewajibannya. Senin siang (23/3), Rafo bertolak ke Subang untuk mendampingi para petarung andalan Jabar berlatih.

Rafo mengungkapkan, MI Jawa Barat belum mengubah rencana kendati wabah Corona semakin meluas. Sampai kini, MI Jabar tetap memegang komitmen untuk menggulirkan training camp atlet proyeksi PON.

\"Sebelumnya saya sempat khawatir. Ragu untuk berangkat ke Subang. Tapi ada tanggungjawab besar untuk tetap melatih. Sehingga, saya putuskan tetap berangkat,\" katanya.

Sementara itu, di Kota Cirebon, Rafo memutuskan untuk meliburkan pemusatan latihan cabang selama Covid-19 masih mengancam. Camp latihan muaythai Kota Udang di Sport Center Taman Cipto sudah dikosongkan mulai akhir pekan lalu. Sebelumnya, MI Kota Cirebon berniat meneruskan pemusatan latihan. Keputusan berubah karena semakin banyak orang yang terjangkit Covid-19 di Cirebon.

Di samping itu, persiapan menuju Liga Nasional (Liganas) Muaythai 2020 pun tampaknya bakal terhambat. Seperti diketahui sebelumnya, ada lima petarung junior Kota Cirebon yang diproyeksikan menuju Liganas. Mereka adalah para peraih medali emas kejuaraan daerah (kejurda) pada Desember 2019 lalu.

Kelima petarung itu adalah Zinedine Zidane (kelas 43 kg cadet putra), M Faturahman Putra Seoharto (45 kg pemula putra), Meisya Pradita (48 kg pemula putri), Cleo Alima (41 kg pemula putri) serta Edwin Dedrick Sugianto (36 kg pemula putra).

\"Kita belum putuskan sampai kapan akan diliburkan. Kita akan tunggu sampai virus Corona mereda,\" kata Rafo. (ttr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: