Cegah Penyebaran Corona, Pemerintah Imbau Tidak Mudik Lebaran

Cegah Penyebaran Corona, Pemerintah Imbau Tidak Mudik Lebaran

JAKARTA - Pemerintah meminta masyarakat untuk tidak mudik lebaran selama corona virus disease (Covid-19) masih mewabah di Indonesia.

Penundaan mudik tidak lain sebagai upaya mencegah penularan lebih lanjut. Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Budi Setiyadi.

Imbauan tidak mudik merupakan hasil diskusi dan rapat dengan beberapa kementerian dan lembaga. Termasuk eselon I di Kementerian Perhubungan.

Terkait imbauan tidak mudik, Kemenhub dan Kepolisian serta pihak terkait akan menyampaikan secara luas kepada masyarakat. \"Silaturahmi bisa video call dulu,\" kata Budi, kepada wartawan di Jakarta, Rabu (25/3/2020).

Disampaikan dia, tidak mudik atau berkunjung ke keluarga saat lebaran akan sangat membantu pemerintah mencegah penularan Covid-19 secara lebih lanjut.

Seperti diketahui, hingga Rabu (25/3/2020) tercatat total 790 kasus positif, 31 sembuh, dan 58 meninggal dunia.

Data hingga pukul 12.00, terjadi penambahan kasus positif sebanyak 105 menjadi 790 kasus. Jumlah kasus yang sembuh ada penambahan 1 kasus menjadi 31 kasus.

Jumlah kasus yang meninggal dunia mengalami peningkatan 3 kasus menjadi 58 kasus. Ada penyesuaian data kematian karena ada data yang dobel.

Dengan data terbaru saat ini, tingkat kematian berada di angka 7,34 persen. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: