Besok, Rapid Test Pertama Digelar di Kabupaten Cirebon untuk Tenaga Medis dan ODP Virus Corona

Besok, Rapid Test Pertama Digelar di Kabupaten Cirebon untuk Tenaga Medis dan ODP Virus Corona

CIREBON - Bantuan alat rapid test untuk Kabupaten Cirebon dari Pemprov Jabar sudah tiba. Rencananya, Sabtu (28/3) pagi gugus tugas penanggulangan Covid-19 akan melakukan test untuk tenga medis dan orang dalam pantauan (ODP) di Kabupaten Cirebon.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Eni Suhaeni saat ditemui di Sport Center Watubelah, Sumber, Jumat (27/3). Menurut Eni, sebanyak 240 rapid test sudah diterima tim Gugus Tugas. Selanjutnya rapid test bisa langsung dilaksanakan Sabtu (28/3) dan beberapa hari selanjutnya.

\"Total nanti ada petugas medis dari 28 puskesmas, surveilence, tim dokter yang ke lapangan, ada juga ODP di antaranya 7 pengurus Hipmi yang dari Cluster Karawang, yang posisinya dekat Sport Center nanti datang langsung, yang jauh nanti tim kita akan merapat,\" ujarnya.

Untuk rapid test pertama sendiri, menurut Eni, baru akan dilakukan kepada petugas medis dan sekitar 33 ODP. Sementara untuk masyarakat atau pihak lainnya baru akan dilakukan setelah 10.000 alat rapid test yang dipesan dengan anggaran dari APBD, datang. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: