Pemain Persib Bandung Positif Corona

Pemain Persib Bandung Positif Corona

BANDUNG – Virus Corona akhirnya bersarang pada salah satu pemain Persib Bandung. Ya, Jumat (27/3), Persib mengumumkan bahwa salah satu pemainnya positif mengidap virus Corona atau Covid-19.

Nama pemain tersebut masih dirahasiakan manajemen. Dalam laporan yang dikutip situs klub, pemain tersebut sekarang dalam kondisi tanpa gejala dan sedang menjalani isolasi mandiri yang dipantau tim dokter Persib sesuai dengan protokol pemerintah. Guna memudahkan proses isolasi mandiri dan mencegah pemain tersebut keluar rumah, Persib menyediakan makanan dan kebutuhan sehari-hari. Proses pengantaran makanan dan minuman tersebut tanpa kontak langsung.

“Kami diberi tahu bahwa salah satu pemain kami didiagnosa positif Covid-19. Kami langsung meminta pemain tersebut melakukan isolasi mandiri.  Tidak hanya itu, kami juga telah menginformasikan hal ini kepada pihak yang berwenang supaya bisa menekan risiko penyebaran Covid-19 dengan cara membantu mereka melakukan penelusuran kontak (contact tracing),” kata Direktur Utama Persib, Glenn Sugita dikutip situs klub.

“Kesehatan dan keselamatan semua pemain, ofisial dan fans Persib adalah yang utama bagi kami. Oleh karenanya, kami juga meminta Bobotoh, fans setia kami, terus mengikuti anjuran pemerintah untuk bekerja dari rumah, dan belajar dari rumah, guna menekan risiko penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Sebelumnya, Persib melakukan pembersihan menyeluruh dengan disinfektan di asrama pemain dan kantor, termasuk store, kafe, dan radio. Sementara jadwal latihan reguler Persib ditangguhkan sampai dengan isolasi mandiri selesai dilakukan. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: